aqua

Hore! Tahun Depan Tol Cisumdawu Jadi Prioritas Menteri Basuki

Berdasarkan rencana Ditjen Bina Marga akan membangun 35 Km jalan tol pada tahun 2021.

Progres Tol Cisumdawu. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Tahun depan pembangunan jalan tol Serang-Panimbang dan Cileunyi-Sumedang-Dawuan akan masuk ke dalam target prioritas pembangunan infrastruktur. Berdasarkan rencana Ditjen Bina Marga akan membangun 35 Km jalan tol pada tahun 2021.

"Jalan bebas hambatan atau tol sebagai bentuk dukungan pemerintah di Serang-Panimbang, Banten dan Cisumdawu, Jawa Barat," ujar Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR Basuki dalam Rapat Kerja Komisi V DPR RI di Jakarta, Rabu (24/6/2020).

Baca Juga:

Harapan DPRD Jabar Terkait Pembangunan Tol Cisumdawu Seksi I-III

Pembangunan Cisumdawu, Exit Tol Purbaleunyi Arah Garut-Tasik Direkayasa



Selain itu, target prioritas Ditjen Bina Marga lainnya di tahun 2021, antara lain pembangunan jalan nasional sepanjang 662 Km, kemudian pelebaran jalan menambah lajur sepanjang 17 Km.

Di sektor jembatan, Ditjen Bina Marga ditargetkan melakukan pembangunan dan duplikasi 18.588 meter jembatan, lalu penggantian 1.990 meter jembatan, dan pemeliharaan 510.366 meter jembatan nasional.

Ditjen Bina Marga juga berencana akan membangun 2.466 meter jalan layang, underpass atau terowongan, antara lain jalan layang Martadinata di Pamulang, Banten, underpass Bulak Kapal di Bekasi, jalan layang Kopo di Jawa Barat, jalan layang Purwosari di Jawa Tengah, jalan layang bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, dan jala layang Simpang Kabli di Batam, Kepulauan Riau.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Tol Cisumdawu Exit Tol Purbaleunyi Kementrian PUPR BBPJN VI Simpang Cileunyi Lalin Cilenyi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal berita Hiperlokal

berita terkait

PUPR, Kementrian Pertama yang Akan Pindah ke Ibukota Baru

Pemprov Jawa Barat Kebut Proyek Tol Cisumdawu

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi