INPUT Salurkan Donasi Untuk Pengobatan Balita Pengidap Tumor Rahang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Relawan yang tergabung di grup Facebook Informasi Purwakarta Terkini (INPUT), menyalurkan donasi bantuan berupa uang tunai jutaan rupiah kepada Aditya Alfareza (4), yang merupakan Warga Kampung cibodas, RT 010/003, Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Donasi bantuan itu diterima kedua orang tuanya bernama Ali (31) dan Herni Nurjanah (25) di kediamannya dengan rasa haru dan suka cita.

Diktahui, Balita tersebut telah menerita penyakitnya semenjak bulan maret 2020 dan menahan sakit tumor yang terus membengkak di rahang bagian kanan.

Selain itu, keadaan ekonomi orang tua anak tersebut sangat memprihatinkan. Ayahnya yang bernama Ali (31) yang bekerja sebagai buruh harian lepas di sebuah toko kue kering, dengan penghasilan Rp.25 ribu hingga Rp.30 Ribu per hari harus berbesar hati melihat sang anak menghadapi penyakit yang dialaminya saat ini.

Baca Juga:  Bosan Terkurung dalam Ruang Isolasi, PDP Corona Kabur dari RS Al Ihsan

Humas INPUT, Sahril Sidik mengatakan, Penggalangan dana tersebut telah dimulai dari Rabu, 17 Juni 2020 hingga Rabu, 23 Juni 2020 dan terkumpul dana sebesar Rp. 5.226.000.

“Uang tunai dari hasil penggalangan dana relawan melalui Gerakan INPUT Galang Dana untuk bantu Aditya Alfareza melawan tumor tersebut digunakan untuk membantu biaya pengobatan Aditya Alfareza, balita berusia 4 tahun,” ungkap pria yang akrab disapa Boril itu, Rabu (24/6/2020).

Baca Juga:  Tahun Ini, 758 Warga Purwakarta Siap Berangkat ke Tanah Suci

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada member INPUT dan Masyarakat Purwakarta telah memberikan donasi dan menyedekahkan sedikit hartanya untuk membantu pengobatan Aditya Alfareza.

“Terima kasih kepada orang-orang Baik dan para dermawan yang sudah berpartisipasi di open Donasi Beberapa Hari Lalu. Semoga Kebaikannya di balas oleh Allah SWT. Aamiin,” ungkapnya.

Dirinya berharap bisa banyak donatur yang terus peduli dengan sesama dan kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah membatu.

“Selain itu kami ucapkan terima kasih juga buat sekdes cibodas, Kapolsek Sukatani SINTEG (Silaturahmi Insan Tegalwaru), Silaturahmi Baraya Purwakarta, SIMPLE (Silaturahmi Masyarakat Plered), Peduli Purwakarta Berbagi, Masyarakat Relawan Purwakarta, Padepokan Gamming Purwakarta, Jabarnews.com, Reksa Radio, Fokuslensa.Com dan ormas Gempa, yang sudah support di open donasi ini,” imbuhnya.

Baca Juga:  92.401 Kendaraan Mulai Tinggalkan Jakarta

Terpisah, Ali ayah Aditya Alfareza, Ali menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang menyumbang khususnya, grup Facebook INPUT yang berupaya melakukan menggalang dana dan memberikan bantuan.

“Alhamdulillah berkat bantuan ini sangat membantu anak saya untuk penyembuhannya. InsyaAllah semua bantuan yang diberikan untuk saya dapat menjadi berkah untuk semua donatur,” singkatnya. (Gin)