Sukseskan Pilkada 2020, Indramayu Siap Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

JABARNEWS | INDRAMAYU – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 di Kabupaten Indramayu dinyatakan siap untuk digelar dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Pemerinta Kabupaten Indramayu siap menerapaka segala penerapan protokol kesehatan di tengah pandemik Covid-19 sebagai pencegahan wajib dilaksanakan dengan ketat oleh semua pihak.

“Kami siap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 pada Pilkada serentak nanti,” kata Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat di Indramayu, Rabu (24/06/2020)

Baca Juga:  Warga di Bundaran HI Minim Pelanggaran Protokol Kesehatan

Begitu juga pada penyelenggaraan Pilkada serentak 9 Desember nanti, di mana protokol kesehatan harus diterapkan seperti halnya pemeriksaan suhu badan, penyediaan penyanitasi tangan atau “hand sanitizer” dan juga pemakaian masker.

“Selain itu juga penyemprotan desinfektan bagi semua petugas dan pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS),” ujarnya.

Baca Juga:  Alhamdulillah, Kasus Covid-19 di Purwakarta Berangsur Membaik

Taufik melanjutkan, pihaknya sudah kembali melakukan tahapan dan persiapan penyelenggaraan pemilu bersama KPUD Indramayu serta Bawaslu Indramayu.

Seperti halnya pemenuhan-pemenuhan kebutuhan pada saat Pilkada di Kabupaten Indramayu ini sesuai Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang sudah disepakati bersama.

Namun karena saat ini merupakan masa pandemik COVID-19, maka akan ada tambahan alat pelindung diri (APD) bagi para petugas.

Baca Juga:  Pemkab dan DPRD Rejang Lebong Dinilai Tidak Peduli Nasib Korban Penggelapan Kantor Pos

“Kita sudah mempersiapkan apa yang diharapkan oleh pihak KPU dan Bawaslu. Tinggal nanti untuk tambahannya saja,” ujarnya.

Taufik mengaku optimistis, penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 di Kabupaten Indramayu bisa berjalan dengan baik.

“Mari sukseskan Pilkada di Kabupaten Indramayu ini agar bisa berjalan dengan lancar, sukses dan aman serta mendapatkan pemimpin yang amanah,” ujar Taufik Hidayat. (Red)