Malam Hari, Sejumlah Ruas Jalan Kota Bandung Kembali Ditutup

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmi menutup kembali beberapa ruas jalan mulai malam ini, Rabu (24/6/2020). Hal ini dilakukan mengingat Kota Bandung masih dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional.

Hingga saat ini, Kota Bandung masih berstatus Zona Kuning penyebaran Covid-19 atau cukup berat. Namun, dikatakan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, bahwa relaksasi yang diberikan di masa PSBB Proporsional Kota Bandung hingga 26 Juni 2020 ini membuat warga menganggap keadaan sudah normal.

Baca Juga:  Sebanyak 418 Bapaslon di Pilkada Serentak 2020 Telah Mendaftar ke KPU

“Kita saat ini masih PSBB Proporsional, tapi masyarakat seolah-olah melihat ini semua sudah kembali normal. Maka, kami akan kembali menutup beberapa ruas jalan hanya ingin memberikan pesan ke masyarakat bahwa pandemi ini belum berakhir dan masih butuh kewaspadaan kita,” jelas Yana, Rabu (24/6/2020).

Yana khawatir akan euphoria warga Kota Bandung di masa PSBB Proporsional. Pihaknya mengaku masih menemukan beberapa warga yang terlihat berkerumun dan berkegiatan seakan situasi telah kembali normal.

Baca Juga:  Inilah Cara Mendapatkan Kartu Sembako

“Makannya kita akan evaluasi ini,” tegas Yana.

Mulai Rabu (24/6/2020) malam, Pemkot Bandung dibantu jajaran Polrestabes Bandung dan Dishub Kota Bandung akan kembali menutup Jalan Asia-Afrika, Jalan Braga, Jalan Merdeka, dan Jalan Dago.

Penutupan jalan pun akan disesuaikan dengan beberapa relaksasi pelonggaran sosial-ekonomi yang rata-rata diizinkan beroperasi hingga pukul 20.00 WIB. Maka, jalan-jalan tersebut akan mulai ditutup pukul 21.00-06.00 WIB.

Baca Juga:  Ini Hasil Pertemuan Prabowo Subianto dengan LDII, Bahas Politik?

Yana menegaskan, penutupan kembali beberapa ruas jalan di Kota bandung ini bukan untuk membatasi ruang gerak masyarakat.

“Intinya bukan membatasi gerak, tapi ingin memberikan pesan bahwa saat ini kita masih dalam suasana pembatasan, masih harus hati-hati,” ucapnya. (Red)