Lanal Cirebon Gelar Acara Kenaikan Pangkat Anggotanya

JABAR NEWS | KOTA CIREBON – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon melaksanakan Upacara peresmian kenaikan pangkat prajuritnya di Pelabuhan Cirebon, Senin (02/10/2017).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cirebon Letkol Mar Yustinus Rudiman. M.Tr. Hanla, M.Tr (Han) memimpin langsung upacara peresmian kenaikan pangkat prajurit Lanal Cirebon tersebut.

Baca Juga:  Tol Cisumdawu Sudah Bisa Dilalui Pemudik, Kapolres Sumedang Ingatkan Soal Ini

Dalam sambutannya Yustinus menyampaikan kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan atas kerja keras, dedikasi dan loyalitas yang selama ini ditunjukkan oleh personil yang bersangkutan.

“Hal ini perlu disyukuri dengan itikad baik untuk lebih meningkatkan kinerja kedepan yang lebih optimal dan lebih baik lagi,” ucapnya.

Baca Juga:  Harga Telur Naik, Peternak Ayam di Purwakarta Bergairah

Selain itu bagi anggota militer bukan merupakan hal yang biasa melainkan suatu penghargaan, kehormatan dan prestasi bagi prajurit itu sendiri.

“Selain bagi prajurit yang bersangkutan ini juga anugerah bagi keluarganya yang diraih berkat pengabdian dan darma baktinya kepada negara, khususnya TNI Angkatan Laut,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut Danlanal Cirebon menyematkan tanda pangkat baru dan melepas tanda pangkat lama kepada perwakilan anggota yang naik pangkat.

Baca Juga:  Penyelewengan Gas Subsidi di Tasikmalaya Terungkap, Polisi Lakukan Pendalam

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Danlanal Cirebon yang diikuti oleh seluruh Perwira Staf, Anggota dan PNS Lanal Cirebon. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat