aqua

DPRD Jabar Minta Pelaksanaan PPDB Dibenahi

Ada sejumlah temuan masalah dalam pelaksanaan PPDB 2020.

Gedung DPRD Jabar. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - DPRD Provinsi Jawa Barat menilai PPDB Jabar bermasalah. DPRD Jabar meminta pemerintah membenahi pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di tingkat sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Dadang Kurniawan mengemukakan sejumlah temuan masalah dalam pelaksanaan PPDB 2020, termasuk di antaranya yang berkenaan dengan daya tampung sekolah negeri yang belum merata serta kendala mengakses layanan karena keterbatasan fasilitas internet.

Baca Juga:

Sindir Wakil Rakyat, Puluhan Mahasiswa Unras Gelar Teater di DPRD Jabar

Soal Penyusunan Raperda Pesantren, Begini Kata Pansus VII DPRD Jabar



"Jadi di sejumlah daerah masih minim infrastruktur pendukung serta pemahaman para calon peserta didik dalam proses PPDB daring masih kurang," kata Dadang, Rabu (24/6/2020).

Dadang menilai, hal ini wajar karena semua daerah rata-rata mengalami permasalahan yang sama. Untuk itu diperlukan koordinasi serta komunikasi yang baik antara pemerintah kabupaten/kota dengan provinsi.

Dia meminta Dinas Pendidikan Jawa Barat menjadikan hasil evaluasi DPRD mengenai pelaksanaan PPDB 2020 sebagai masukan untuk memperbaiki pelaksanaan PPDB selanjutnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DPRD Jabar PPDB Jabar PPDB 2020 Pelaksanaan PPDB Ketua Komisi V Dadang Kurniawan Permasalahan PPDB Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Tolak UU Ciptaker, Puluhan Mahasiswa Kembali Unras di DPRD Jabar

DPRD Jabar Minta Pemprov Lebih Perhatikan Tenaga Guru Honorer

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi