DPRD Jabar Minta Pelaksanaan PPDB Dibenahi

JABARNEWS | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat menilai PPDB Jabar bermasalah. DPRD Jabar meminta pemerintah membenahi pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di tingkat sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan.

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Dadang Kurniawan mengemukakan sejumlah temuan masalah dalam pelaksanaan PPDB 2020, termasuk di antaranya yang berkenaan dengan daya tampung sekolah negeri yang belum merata serta kendala mengakses layanan karena keterbatasan fasilitas internet.

Baca Juga:  KAI Buka Layanan Motis Lebaran 2022, Begini Cara Daftarnya

“Jadi di sejumlah daerah masih minim infrastruktur pendukung serta pemahaman para calon peserta didik dalam proses PPDB daring masih kurang,” kata Dadang, Rabu (24/6/2020).

Baca Juga:  Janji Ferdian Paleka Kepada Netizen Usai Hirup Udara Bebas

Dadang menilai, hal ini wajar karena semua daerah rata-rata mengalami permasalahan yang sama. Untuk itu diperlukan koordinasi serta komunikasi yang baik antara pemerintah kabupaten/kota dengan provinsi.

Dia meminta Dinas Pendidikan Jawa Barat menjadikan hasil evaluasi DPRD mengenai pelaksanaan PPDB 2020 sebagai masukan untuk memperbaiki pelaksanaan PPDB selanjutnya.

Baca Juga:  Peduli Warga Kurang Mampu, Polisi Purwakarta Berikan Bantuan Sembako

“Untuk masalah pembelajaran jarak jauh ini dewan akan memberikan beberapa usulan agar proses pembelajaran bagi siswa untuk tahun ajaran baru bisa segera menyesuaikan,” kata Dadang. (Ara)