Mohon Maaf, Car Free Day di Depok Belum Boleh Digelar

JABARNEWS | DEPOK – Kota Depok masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional. Untuk itu, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) belum diperbolehkan. Larangan ini bukan tanpa alasan, pasalnya kota ini masih berada di zona kuning menuju zona hijau.

Namun, mulai hari Selasa (23/6), Gelanggang Olahraga (GOR) sudah mulai dibuka sebagai tahapan realisasi PSBB Proporsional menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Baca Juga:  Generasi Muda Mesti Kembangkan Pertanian, Ini Alasannya

“Aktivitas CFD belum diperbolehkan karena dapat menimbulkan kerumunan orang. Tapi seluruh olahraga indoor dan outdoor sudah diperbolehkan asal tidak mengundang kerumunan. Seluruh kegiatan dari berbagai macam olahraga sudah diperbolehkan beraktivitas. Tetapi tetap mengikuti aturan yang berlaku,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam siaran pers, Kamis (25/6/2020).

Menurut Idris, saat ini Alun-alun Kota Depok sebagai tempat berkumpul masyarakat juga belum dibuka. Selain itu juga ada beberapa lapangan bola yang sempat dipenuhi orang juga sudah dihentikan.

Baca Juga:  Nama Hengky Kurniawan Santer di Medsos Disebut Bakal Diperiksa KPK, Benarkah?

“CFD belum diperbolehkan dan Alun-alun Kota Depok yang menjadi titik utama CFD juga belum boleh dibuka,” terangnya.

Dia mengimbau kepada seluruh pihak agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat berolahraga.

“Imbauan tersebut tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 37 Tahun 2020. Yaitu tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar Secara Proporsional Sesuai Level Kewaspadaan Sebagai Persiapan Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Untuk Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kota Depok,” pungkas Idris.

Baca Juga:  Rumah Pengurus PDIP Kabupaten Bogor Dilempar Molotov, Ini Kronologisnya

Mohammad Idris kembali mengingatkan bahwa sesuai dengan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 37 Tahun 2020 yaitu tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar Proporsional sesuai Level Kewaspadaan Sebagai Persiapan Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru Untuk Pencegahan dan Pengendalian Virus Corona di Kota Depok. (Red)