Kang Jimmy Ikut Tes Balon Bupati Partai Gerindra, Gimana Gina Swara?

JABARNEWS | KARAWANG – Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (BAPPDA) Partai Gerindra menggelar Fit and Proper Test atau uji kepatutan dan kelayakan bakal calon bupati dan wakil bupati menjelang Pilkada setempat.

Terdapat lima orang bakal calon bupati yang mengikuti fit and proper test, yaitu Jimmy Ahmad Jamakhsyari, Jenal Arifin, Daday Hudaya, Omon Surnarya sedangkan Gina Fadlia Swara tidak mengikutinya. Sementara bakal calon wakil bupatinya, yakni Ajang Supandi.

“Saya ditanya soal strategi dan taktik jika nanti terpilih sebagai calon bupati,” kata Zamakhsyari yang biasa disapa Jimmy itu, usai mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di Sekretariat DPC Partai Gerindra Karawang di Karawang, Rabu (24/6).

Baca Juga:  Polemik ASN Kerja di Rumah

Jimmy yang kini menjabat Wakil Bupati Karawang itu, menyampaikan kalau dirinya menjawab seluruh pertanyaan sesuai dengan kemampuan dan potensi di Karawang. Dalam uji kelayakan dan kepatutan tersebut, ia juga ditanya mengenai kesetiaan terhadap Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Dirinya mengikuti uji kelayakan dan kepatutan bakal calon bupati dan wakil bupati di Partai Gerindra, agar PKB bisa berkoalisi dengan Gerindra pada Pilkada Karawang. Ia mengaku optimistis terpilih sebagai calon bupati yang bakal diusung Partai Gerindra.

Baca Juga:  Ajarkan Sikap Hormat yang Benar kepada Pelajar

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah DPC Partai Gerindra Karawang Danu Hamidi mengatakan pada hari ini pihaknya melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap enam bakal calon bupati/wakil bupati.

Kegiatan tersebut untuk menyamakan visi dan misi bakal calon sesuai dengan manifesto visi dan misi Partai Gerindra.

Baca Juga:  Ribuan Slanker Majalengka Dukung Paslon Maman- Jefry

Ia menyebutkan enam bakal calon bupati/wakil bupati yang akan berlaga pada Pilkada 2020. Dari enam orang itu, hanya satu orang yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati, yakni Ajang Supandi, sedangkan lima orang lainnya mendaftar sebagai bakal calon bupati.

“Adapun untuk Balon Bupati Gina Swara yang telah dijadwalkan mengikuti fit and proper test di kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 26 Juli 2020 lusa depan,” pungkasnya. (Red)