Pak Jokowi Gimana Nasib Pembangunan Ibukota Baru Dikala Pandemi?

Sejauh ini yang sudah dijalankan adalah pekerjaan master plan alias kerangka dari rancangan pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur

Gagasan rencana dan kriteria disain ibu kota baru Indonesia. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pandemi virus Corona yang masih mewabah di dunia termasuk Indonesia berimbas pada rencana perpindahan ibukota.

Pemerintah tengah merencanakan memindah Ibu Kota Negara Indonesia dari Jakarta ke Kabupaten Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Rencana pemindahan tersebut ibu kota tersebut tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024.

Baca Juga:

Tolong Ya! Panti Pijat dan Spa Ditutup Dulu Selama New Normal

Kena Batunya! Puluhan Travel Gelap Selundupkan Pemudik Kena Razia Polisi



Namun dikarenakan adanya pandemi virus corona atau Covid-19, pembangunan akan ditunda dan tidak dilakukan tahun ini. Kabar tersebut datang dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa.

"Sejauh ini yang sudah dijalankan adalah pekerjaan master plan alias kerangka dari rancangan pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur (Kaltim)," ujar Suharso usai mendapatkan pertanyaan soal proyek pembangunan ibu kota negara (IKN) di tengah pandemi COVID-19 oleh Komisi XI DPR RI.

"Jadi IKN ini kita hari ini hanya kira-kira menggunakan, hanya meneruskan pekerjaan master plan. Apakah ini akan dilanjutkan? Kita sedang menimbang-nimbang untuk melanjutkan," kata dia dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Pandemi Virus Corona Ibu Kota Negara Pemindahan Ibukota Komisi XI DPR RI Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Hasil Penelitian Tsunami 15 Meter Ancam Kawasan Ini

Komitmen Dedi Mulyadi Di Tengah Pandemi Virus Corona

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi