Gugus Tugas Fokuskan Rapid Test di KLR Wilayah Bodebek, Ini Alasannya

JABARNEWS | BANDUNG – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat berencana memfokuskan rapid test di KLR wilayah Bogor Depok, Bekasi (Bodebek) guna menekan potensi penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, pada pekan lalu Gugus Tugas Covid-19 Jabar juga menggelar rapid rest di wilayah puncak Kabupaten Bogor.

“Minggu ini Insya Allah akan dilakukan Rapid Tes di KLR orang pulang kerja dari Jakarta,” kata Sekretaris Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 di Jabar. Daud Achmad dalam Jumpa Pers di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (25/06/2020).

Baca Juga:  HMI Ciamis Ajak Warga Terapkan Prokes 3M

Dia menyebut, rapid tes dalam upaya mendapatkan peta persebaran Covid-19 wilayah Bodebek. Menurutnya, wilayah tersebut merupakan salah satu episentrum persebaran Covid-19 di Jabar.

Baca Juga:  Sejumlah Media Siber Jadi Anggota Baru Saat Konferwil I di Jatim

“Secara umum pertumbuhan Covid-19 di Jawa Barat itu di wilayah Bodebek dan Badung raya. Jadi kita tetap melakukan tes di dua wilayah ini,” katanya.

Daud menyampaikan dalam mengantisipasi peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Jawa Barat, pihaknya saat ini terus mensosialisasikan kepada akan pentingnya menjaga protokol kesehatan apabila melakukan aktivitas diluar rumah.

Baca Juga:  Kebebasan Pers, Paus Fransiskus Hormati Wartawan yang Gugur

“Untuk mengurangi penyebaran covid19 ini yaitu tetap pake masker, cuci tangan dengan air yang mengalir dan juga pysikal distanting atau menjaga jarak,” tutupnya. (Rnu)