Wisata Di Purwakarta Segera Beroperasi Lagi, Ada Yang Jangan Buka

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta berencana akan kembali mengoprasikan 62 destinasi wisata di era New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Nantinya setelah tanggal 26 Juni 2020 ini semua tempat wisata ini boleh beroperasi kembali,” ujar Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Kamis (25/06/2020).

Meski demikian, ada beberapa kategori wisata yang diminta untuk tidak beroprasi, yaitu wisata air yang dikatakanya masih dalam pengkajian terhadap resiko penularan virus Covid-19.

Baca Juga:  Waspada DBD, Warga Depok Diminta Lakukan Hal Ini

“Wisata air ini kan banyak, ada kolam renang, sungai, air terjun dan lain sebagainya. Kita sedang mengkaji regulasinya seperti apa, supaya nantinya tidak merugikan kita semua,” ujar Anne.

Baca Juga:  Unpad Perpanjang Masa Studi dan Bebaskan Uang Kuliah

Sementara itu, terkait 62 destinasi wisata yang telah direkomendasikan untuk buka kembali, kata Anne, pihaknya telah melakkukan survey ke tempat wisata untuk memastikan saat beroprasi aman buat pengunjung dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Ada 62 titik destinasi wisata yang rencananya akan kita keluarkan rekomendasi operasinya, mereka sudah memenuhi persyaratan untuk protokol kesehatannya,” ujarnya.

Baca Juga:  Tips Netty Bangun Keluarga Harmonis: Jawab Tiga Pertanyaan Ini!

Selain itu, Bupati yang akrab disapa Ambu Anne menambahkan, wahana bermain anak pihaknya belum bisa mengeluarkan rekomendasi untuk kembali beroprasi.

“Seperti fasilitas bermain dan wahana bermain anak yang ada di mall-mall belum kita rekomendasikan, karena kita ketahui, anak-anak sangat rentan terpapar penyebaran Covid19 ini,” pungkasnya. (Gin)