aqua

Arahan Presiden Jokowi, Kepala Daerah Harus Baca

Menyiapkan lebih dari satu strategi untuk mengantisipasi kejadian tak terduga.

Presiden Jokowi saat akan bertolak dari Pangkalan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) Halim Perdanakusuma, Provinsi DKI Jakarta, Kamis (25/6/2020). (Foto: BPMI)

JABARNEWS | SURABAYA - Presiden Joko Widodo meminta seluruh gubernur, wali kota, dan bupati membuat rencana cadangan terkait penanganan covid-19. Mereka diminta menyiapkan lebih dari satu strategi untuk mengantisipasi kejadian tak terduga.

"Siapkan plan A, plan B, dan plan C agar kita betul-betul siaga menghadapi situasi yang tidak terduga," kata Jokowi di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/6/2020).

Baca Juga:

Rieke Diah Pitaloka Berharap Presiden Kabulkan Amnesti Baiq Nuril

Presiden Jokowi Perintahkan Mendikbud Evaluasi Sistem Zonasi PPDB



Jokowi mengingatkan seluruh rencana tersebut harus berdasarkan data penelitian. Kepala daerah juga harus melibatkan peneliti dan pakar di bidangnya.

"Setiap membuat kebijakan selalu merujuk pada data penelitian dan saran dari peneliti. Jangan membuat kebijakan tanpa mendengarkan saran dari para pakar, ini berbahaya," ujar dia.

Angka konfirmasi positif covid-19 di seluruh dunia sudah mendekati 10 juta orang. Sementara itu, jumlah positif covid-19 di Indonesia mencapai 49 ribu kasus.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Arahan Presiden Presiden Jokowi Strategi Lawan Corona Joko Widodo Jabarnews Berita Jawa Barat. Pandemi Covid-19

berita terkait

Kebijakan Insentif Pajak Tinggal Diteken Presiden

Ini 4 Usulan KADIN-HIPMI Kepada Presiden

Presiden Jokowi Pimpin Pemakaman Ibu Ani Yudhoyono

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi