Anggaran Belum Cair, Komisi II DPR Sarankan Pilkada Ditunda

Anggaran dibutuhkan segera oleh KPU agar pelaksanaan tahapan pilkada 2020 tidak membahayakan masyarakat dan penyelenggara pemilu.

Ilustrasi Pilkada 2020. (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Komisi II DPR menggelar rapat kerja pembahasan anggaran 2021 dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kamis (25/6/2020).

Anggota Komisi II DPR Johan Budi mempertanyakan terkait kesiapan pelaksanaan pilkada mengingat anggaran pilkada 2020 belum cair sampai saat ini.

Baca Juga:

KPU Depok Siapkan Program dan Anggaran Pada Pilkada 2020

Berikut Hasil Survey Independen Jelang Pilkada Karawang



"Kasih jawaban ke kita sampai mana anggaran itu harus cair?," kata Johan dalam rapat yang ditayangkan daring, Kamis (25/6/2020).

Menurutnya, jika pencairan anggaran pilkada belum juga dilakukan sampai batas waktu semestinya, ia menyarankan agar pilkada 2020 ditunda. Oleh karena itu politikus PDIP tersebut meminta agar KPU menetapkan batas waktu anggaran tersebut harus cair.

"Kalau melewati itu (batas waktu) kita tunda saja pilkadanya itu karena enggak ada komitmen ini. Kita sudah panggil Kemenkeu, sudah ketemu dengan Mendagri, Ketua Gugus Tugas jadi harus ada jawaban," tegasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Anggaran Pilkada Pilkada 2020 Pilkada Ditunda Komisi II DPR Ketua KPU Arief Budiman KPU RI Pelaksanaan Pilkada Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Pilkada Serentak 2020 Mulai Menghangat

Kang Jimmy Resmi Mendaftar Bacabup PDIP Karawang

KPU Depok Ajukan Anggaran Rp64 Miliar Untuk Pilkada 2020

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi