Jaga Ketahanan Pangan, Pemkab Bekasi Keluarkan Cadangan Beras

Siap didistribusikan Jumat besok. DO (Delivery Order) sudah kita buatkan ke Bulog.

Ilustrasi, beras. (Foto Net)

JABARNEWS | BEKASI - Kepala Seksi Cadangan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi Niken Harini mengatakan cadangan pangan yang akan dikeluarkan pihaknya diperuntukkan bagi enam kecamatan yang masuk zona merah penyebaran COVID-19.

"Kita sudah kirimkan surat ke enam kecamatan zona merah agar mengajukan permohonan bantuan pangan. Dua kecamatan sudah mengajukan permohonan, satu kecamatan sudah selesai kami verifikasi," katanya di Cikarang, Kamis (25/06/2020)

Baca Juga:

Pemkab Bekasi Terima Penghargaan Layak Anak Tingkat Pratama

Tumpukan Sampah Sepanjang 1 Kilometer Terlihat di Kali Bahagia



Niken menyebut Kecamatan Cikarang Pusat akan mendapatkan bantuan pangan sebanyak 10,6 ton untuk dibagikan ke 3.534 jiwa dari 1.158 kepala keluarga di enam desa wilayah tersebut berdasarkan hasil verifikasi pemerintah daerah.

"Siap didistribusikan Jumat besok. DO (Delivery Order) sudah kita buatkan ke Bulog, besok tinggal kami distribusikan langsung ke penerima," katanya.

Kecamatan Cikarang Selatan juga telah mengajukan permohonan bantuan serupa yang dialokasikan untuk tujuh desa dengan total bantuan 12,5 ton hanya saja pihaknya masih melakukan verifikasi terhadap pengajuan tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkab Bekasi Zona Merah Bekasi Stok Beras Bekasi jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Pemkab Bekasi Gelar Tes Urine Bagi ASN, Dua Orang Terindikasi

Garbi Siap Jadi Mitra Kritis dan Konstruktif Pemkab Bekasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi