aqua

Hore! Besok Kampung Sumber Alam Kembali Buka Setelah 3 Bulan Tutup

Namun jumlah pengunjung dibatasi sebanyak 60 persen

Kampung sumber alam yang berada di Kabupaten Garut. (Foto: Net)

JABARNEWS | GARUT - Kampung Sumber Alam, resort tradisional di Kabupaten Garut, Jawa Barat akan dibuka kembali pada Jumat (26/6/2020) mendatang. Akibat wabah Covid-19, taman wisata tersebut tutup untuk wisatawan sekitar 3 bulan lamanya.

Namun pembukaan kembali resort khas arsitektur Sunda dengan bangunan di atas balong dan teras terapung ini baru sebatas kolam rendam air panas.

Baca Juga:

Pesona Curug Haji di Cianjur, Sukses Pikat Wisatawan

Dua Wisatawan Tewas Tenggelam di Curug Putri Kencana



“Kami baru mempertimbangkan untuk membuka fasilitas kolan rendam air panas dulu. Untuk akomodasi, sedang kita persiapkan. Memang, sudah banyak klien maupun pengunjung yang menanyakan, kapan bungalow-nya juga buka,” kata Direktur Kampung Sumber Alam Rahmat Syukur Maskawan.

Menurut Ukun demikian sapaan akrab Rahmat Syukur Maskawan, pihaknya dalam membuka kembali kolam rendam air panas dan kolam renang biasa telah menerapkan protokol kesehatan sesuai yang ditetapkan pemerintah.

"Protokol Covid-19 itu yakni petugas yang melayani pengunjung wajib mengenakan face shield yang dilengkapi masker,sarung tangan,penyediaan hand sanitizer,tempat cuci tangan (westafel portable) di beberapa titik dan tanda cross jaga jarak (social distancing)," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pandemi Corona Wisata Sumber Alam Wisatawan Pemkab Garut Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Merancang Perjalanan Wisata Dengan Tren "Budget Travel"

1 Keluarga Sedang Berwisata Dikeroyok Preman di Bogor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi