Kawasan Puncak Bogor Akan Diperketat dari Kunjungan Wisatawan

Petugas kepolisian akan melakukan pembubaran di lokasi-lokasi yang dianggap menjadi pusat keramaian.

Pemeriksaan COVID-19 secara massal di Kawasan Puncak Kabupaten Bogor Jawa Barat. (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor memperketat kunjungan wisatawan di Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, setelah belakangan lokasi itu mulai ramai dipadati pelancong setiap akhir pekan.

"Jadi untuk ke depannya tempat-tempat yang sudah dipetakan oleh gugus tugas yang terdiri dari Polres, akan menjaga lebih ketat akhir pekan depan," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah di Cibinong, Bogor, Kamis (25/6/2020).

Baca Juga:

Pemda Harus Pastikan Ketersediaan Pangan Masyarakat Di Jabar Aman

DPRD Jabar: Pandemi Covid-19, BPSK Harus Tetap Beri Perlindungan



Perempuan yang akrab disapa Ipah itu menegaskan bahwa selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional, tempat wisata masih belum diperkenankan beroperasi, kecuali Taman Safari Indonesia (TSI) yang memiliki fungsi lain, yakni lokasi konservasi satwa.

Menurutnya, wisatawan yang belakangan memadati Jalur Puncak, umumnya mendatangi lokasi-lokasi yang tidak dikelola sebagai tempat wisata, seperti kebun teh dan jajanan di pinggir jalan.

"Kalau misalnya berwisata ke hotel amanlah ya, karena kami juga sudah lakukan pembinaan ke pihak hotel, tapi kalau hanya di pinggir jalan menikmati makanan, makan mi instan di Puncak, ngopi, ya cuma kepentingan itu aja jelas kami pulangkan," ujar Ipah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kawasan Puncak Bogor Wisata Puncak Bogor Wisatawan Puncak Bogor Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ingin Hamil Di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Kata BKKBN

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi