Info Penting untuk Para Pendamping Desa dari Mendes PDTT

Pendamping Desa diwacanakan jadi pegawai pemerintah.

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar wacanakan pendamping desa jadi pegawai pemerintah. (Foto: Dok. Kemendes PDTT)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan, pihaknya tengah mewacanakan agar pendamping desa menjadi Pegawai Pemerintah berdasarkan Perjanjian Kerja (P3K). Upaya itu dilakukan untuk meningkatkan profesionalitas pada pendamping desa.

Kata Gus Menteri, sapaan akrabnya, Kemendes PDTT tengah membangun sebuah sistem yang diupayakan untuk meningkatkan kualifikasi dan profesionalitas pendamping desa.

Baca Juga:

Dana Desa Yang Perlu Awasi

Menteri Eko: Dana Desa Atasi Ketimpangan Ekonomi



"Jadi terkait dengan status, pendamping desa ini memang bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), tetapi kita mewacanakan pendamping desa itu menjadi P3K, pegawai pemerintah berdasarkan perjanjian kerja," kata Mendes PDTT.

Pernyataan itu disampaikan Mendes dalam Rapat Kerja Komisi V dengan Kemendes PDTT terkait Pembicaraan Pendahuluan RKA K/L dan RKP 2021 Kemendes PDTT di DPR, Jakarta, seperti dalam keterangannya, Kamis (25/6/2020).

Kemendes PDTT juga tengah membangun sistem aplikasi yang dibuat untuk memantau kinerja para pendamping desa, dalam bentuk self report yang selanjutnya akan diverifikasi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Info Penting Pendamping Desa Mendes PDTT Pegawai Pemerintah Kemendes PDTT Abdul Halim Iskandar Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi