aqua

Simak, Peringatan Dini dari BMKG Adanya Potensi Gelombang Tinggi

Mengimbau masyarakat mewaspadai potensi gelombang dengan ketinggian 2 meter atau lebih.

Ilustrasi- BMKG

JABARNEWS | BANDUNG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi terjadinya gelombang tinggi di sejumlah wilayah di Indonesia pada Jumat (26/6/2020).

Berdasarkan informasi yang diunggah BMKG dalam laman www.bmkg.go.id, gelombang tinggi berpotensi terjadi di Aceh, yakni di wilayah Perairan Samudera Hindia Aceh, Perairan utara Sabang dan Perairan Selat Malaka bagian utara Aceh, dengan ketinggian 3 meter atau lebih.

Baca Juga:

Suhu 'Gado-Gado' Menyelimuti Wilayah Majalengka

Ini Alasan Kenapa Suhu di Jabar Dingin Bebeberapa Hari Terakhir



Di Bali, BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai potensi gelombang dengan ketinggian 2 meter atau lebih di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan, dan Samudera Hindia selatan Bali.

Di Kalimantan Tengah, gelombang dengan ketinggian berkisar antara 1-2 meter berpotensi terjadi di wilayah Perairan selatan Kalimantan Tengah. BMKG mengimbau masyarakat pesisir berhati-hati ketika beraktivitas di laut.

Sementara itu di Nusa Tenggara Barat, gelombang dengan ketinggian 2 meter atau lebih berpotensi terjadi di Selat Lombok bagian selatan, Selat Alas bagian selatan, Samudera Hindia selatan NTB dan Selat Sape bagian selatan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : BMKG Peringatan Dini Gelombang Tinggi Cuaca Ekstrem Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Gempa Bermagnitudo 5,9 SR Guncang Pangandaran

Hati-hati, Bandung Sore Ini Diprediksi Hujan Disertai Petir

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi