Mengerikan, Dalam Sehari 107 Orang Tewas Tersambar Petir Di Daerah Ini

Korban tewas bisa bertambah karena pemerintahnya masih menunggu laporan korban dari laporan di wilayah lain negara bagian.

Ilustrasi- Sambaran petir. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - 107 orang di negara bagian Bihar di India timur dan negara bagian utara Uttar Pradesh tewas tersambar petir pada Kamis, mencatat serangan petir tertinggi negara bagian dalam beberapa tahun terakhir.

Delapan puluh tiga orang tewas tersambar petir di Bihar dan setidaknya 24 orang tewas di Uttar Pradesh, negara bagian terpadat, menurut kantor kepala menteri negara bagian, dikutip dari Al Jazeera (26/6/2020).

Baca Juga:

Pria Paruh Baya Asal Karawang Tewas Tersambar Petir

Perangkat Tersambar Petir Sebabkan KA Tertahan di Stasiun Karawang



Dua belas orang juga terluka dalam sambaran petir di Uttar Pradesh, kata kantor menteri utama di sana. Di Bihar, seorang juru bicara pemerintah mengatakan sejauh ini tidak ada informasi tentang jumlah korban luka.

Kedua negara bagian telah memberikan kompensasi 400.000 rupee (Rp 75,4 juta) untuk masing-masing keluarga korban, Reuters melaporkan.

Petir dan badai sering terjadi ketika musim hujan dimulai di India yang meliputi sebagian besar wilayah utara negara itu. Serangan petir di India sering terjadi selama musim hujan Juni-September.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Tersambar Petir Korban Tewas Badai Petir Serangan Petir Jabarnews Berita Jawa Barat Cara Hindari Petir

berita terkait

Dua Orang Tewas Tersambar Petir di Waduk Jatiluhur Purwakarta

Inilah Alasanya Kenapa Manusia Bisa Tersambar Petir

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi