ASN Pengguna Narkoba, Ini Kata Menpan RB

Kemenpan RB akan memberhentikan tidak hormat ASN yang terbukti menggunakan narkoba.

Menpan RB, Tjahjo Kumolo. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo memastikan tak akan memberikan toleransi aparatur sipil negara yang kedapatan menggunakan narkoba. Karena itu, Kemenpan RB akan memberhentikan tidak hormat ASN yang terbukti menggunakan narkoba.

"Memberhentikan dengan tidak hormat bagi pengguna maupun pengedar narkoba, termasuk harus bisa direhabilitasi," ujar Tjahjo saat launcing Portal Pengaduan ASN yang terlibat Narkoba Pelayanan BNN One Stop Service yang dibuka virtual oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Jumat (26/6/2020).

Baca Juga:

Tahun 2021 Penghasilan ASN Akan Lebih dari Rp 9 Juta

Delapan ASN Purwakarta Terancam Dipecat Akibat Bolos Kerja



Tjahjo mengatakan, tantangan besar yang dihadapi bangsa, khususnya dalam lingkup ASN, adalah masalah penggunaan dan pengedar narkoba. Karena itu, ia mendukung portal aduan narkoba yang digagas BNN untuk memutus rantai penyebaran narkotika di lingkungan ASN.

Apalagi, BNN sudah mempunyai data yang cukup canggih, termasuk kabupaten/kota sampai tingkat kecamatan.

"Daerah ini sudah terpapar peredaran narkoba, Saya menyampaikan apresiasi ini. Karena BNN terus menerus bekerja sama dengan semua pihak, khususnya kepada kepolisian, kementerian/lembaga dan juga daerah," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : ASN Dipecat Pengguna Narkoba Menpan RB Tjahjo Kumolo HANI 2020 Hari Anti Narkotika Internasional BNN Wakil Presiden Ma'ruf Amin Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Empat Lembaga Unit Batan Raih WBK dari KemenPAN RB

Polda Jabar Musnahkan Ribuan Barang Bukti Narkoba dan Miras

Pemerintah Tunda Rencana Pengumuman Cuti Bersama Desember 2020

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi