aqua

Siap-siap! Ribuan Anggota PPS di Cianjur Akan Jalani Rapid Test

Tes cepat akan digelar di 45 puskesmas yang ada di Kabupaten Cianjur.

Ilustrasi, rapid test. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIANJUR - Pemerintah Kabupaten Cianjur melakukan berbagai cara agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 9 Desember 2020 aman dari penyebaran Covid-19.

Dalam tahapan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, seluruh panitia pemungutan suara (PPS) diseuruh wilayah Cianjur akan dipastikan terlebih dahulu kondisi kesehatannya. Diketahui, sebanyak 2900 anggota PPS akan menjalani rapid test.

Baca Juga:

Jelang Pilkada Karawang, Akronim Ginto Mulai Santer Terdengar

KPU Depok Siapkan Program dan Anggaran Pada Pilkada 2020



“Kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Cianjur, terkait rencana pelaksanaan Pilkada 2020 yang digelar di tengah pandemi Covid-19. Termasuk para PPS akan menjalani rapid test,” ujar Herman Suherman Plt Bupati Cianjur, Jumat (26/06/2020).

Tes cepat yang digelar sebagai upaya penceghaan penyebaran dan penularan Covid-19 itu, kata Herman, akan digelar di 45 puskesmas yang ada di Kabupaten Cianjur.

“Dalam pelaksanaan Pilkada nanti juga, semua panitia yang terlibat akan dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD), seperti masker, hand sanitizer, dan alat penunjang lainnya untuk menghindari penularan dan penyebaran Covid-19,” ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pilkada Cianjur Rapid test Pilkada 2020 Jabarews berita Jawa barat Berita Terkini

berita terkait

Berikut Hasil Survey Independen Jelang Pilkada Karawang

Pilkada Serentak 2020 Mulai Menghangat

Kang Jimmy Resmi Mendaftar Bacabup PDIP Karawang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi