Lagi, Great People bjb Peduli COVID-19 Salurkan Masker N-95 untuk Rumah Sakit



JABARNEWS | BANDUNG
– Dengan mengusung tema #KiniSaatnyaKitaMemberi, segenap karyawan bank bjb melalui program Great People bjb Peduli COVID-19, kembali mendistribusikan bantuan alat kesehatan berupa masker bedah N-95 yang dibutuhkan tim medis di beberapa rumah sakit di Jawa Barat.

Penyerahan masker bedah N-95 secara simbolis dilakukan, Selasa (23/06/2020) di GOR bank bjb kantor pusat melalui perwakilan tim Great People bjb Peduli, Perwakilan Sekar bank bjb dan perwakilan bjb Club kepada melalui RS Paru Dr. H. A. Rotinsulu, RSUD Kota Bandung dan RSUD Cibabat.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, program ini merupakan bentuk komitmen bank bjb yang sejak awal ikut penanggulangan guna memutus mata rantai wabah pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Jawa Barat.

Baca Juga:  Viral Mobil Meledak dan Terbakar, Ini Keterangan Pemiliknya

“Melalui program Great People bjb Peduli COVID-19, seperti sebelumnya juga telah menyalurkan paket bantuan kepada sejumlah pihak yang memerlukan dukungan kemanusiaan yang terdampak langsung maupun tidal langsung dari wabah ini,” ujarnya.

Great People bjb Peduli COVID-19 kata dia, gerakan pengumpulan donasi dari pegawai bank bjb, dengan tujuan saat ini yaitu untuk membantu sesama yang terdampak krisis pendemik COVID-19 terutama yang mengalami kesulitan ekonomi.

Baca Juga:  Cegah Arus Balik, Polisi Sekat Ruas Jalan Tol Halau Pemudik ke Jakarta

Selain ke rumah sakit, bantuan juga diberikan kepada lima yayasan sosial, antara lain Yayasan Senyum Mandiri, Badan Wakaf Assyifa, Mizan Amanah, Yayasan Titian Bangsa, dan Yayasan Pengembangan Nurani Bangsa. Selainitu, ada pula bantuan tunai yang diserahkan kepada masyarakat terdampak COVID-19 melalui 23 Kantor Cabang (KC) bank bjb.

Widi menjelaskan, para karyawan bank bjb dapat mengirimkan bantuan dana melalui rekening yang sudah disediakan atau melalui pemotongan gaji secara langsung selama beberapa waktu. Penyaluran bantuan masker N-95 kali ini, merupakan periode ke-2 penyaluran bantuan Program Great People bjb Peduli COVID-19 yang dilaksanakan sejak tanggal 15 s.d. 26 Juni 2020.

Baca Juga:  19 Personel Polsek Galang Jalani Karantina di Gedung Cadika

“Namun jika dinominalkan, per tanggal 31 Mei 2020 total bantuan yang berhasil terkumpul dari seluruh karyawan bank bjb mencapai Rp940.134.525,” ungkapnya.

Widi menyebutkan, saat ini situasi masih diselimuti wabah COVID-19. Karena itu, sudah seharusnya setiap elemen masyarakat tetap mepertahankan kekompakan yang selama ini telah diperlihatkan dengan bahu-membahu menjalankan perannya masing-masing demi menghindari dampak negatef penyebaran COVID-19.

“Dalam semangat memelihara semangat kekompakan itu, bank bjb memastikan akan terus berpartisipasi secara aktif dalam berbagai upaya konstruktif yang menumbuhkan kepedulian terhadap sesama,” pungkasnya.(rilis)