aqua

Soal Pemberantasan Narkoba Di Indonesia, Ini Saran Ma'ruf Amin

Salah satu sebab terjadinya peredaran narkoba oleh karena masih tingginya supply dan demand.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Pemberantasan narkotika, psikotropika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di Indonesia harus melibatkan berbagai pihak, termasuk kerja sama internasional

Hal terserbut seperti dikatan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yangman peredaran arang haram tersebut termasuk kejahatan lintas batas negara.

Baca Juga:

Erick Thohir: Peran Prabowo Dibutuhkan untuk Check and Balance

Cak Imin Undang Wapres Jusuf Kalla Hadiri HUT PKB



"Narkotika merupakan kejahatan lintas batas negara dan kejahatan luar biasa. Oleh karena itu, penanganannya harus melibatkan semua unsur masyarakat. Kerja sama internasional sangat diperlukan untuk memutus mata rantai peredaran narkotika," kata Wapres Ma'ruf saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional di Jakarta, Jumat (26/06/2020)

Salah satu upaya untuk memutus rantai peredaran narkoba di Indonesia itu dapat dilakukan dengan menekan pasarnya secara konsisten, yakni mengurangi angka penawaran dan permintaan terhadap narkoba.

"Salah satu sebab terjadinya peredaran narkoba oleh karena masih tingginya supply dan demand. Upaya preventif melalui strategi demand reduction dan upaya penegakan hukum sebagai strategi supply reduction harus terus dilakukan secara konsisten," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Hani 2020 Wapres RI Ma'ruf Amin Pemberantasan Narkoba Jabarnews berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ingin Jadi Ketua MPR, Cak Imin Minta Dukungan Ma'ruf Amin

KPU Tetapkan Jokowi Sebagai Presiden Terpilih Periode 2019-2024

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi