Kabar Baik, Destinasi Wisata Air Kabupaten Bandung Akhir Pekan Ini Buka Lagi

Sekarang sudah ada petunjuknya tentang protokol kesehatan di fasilitas umum, termasuk kolam renang.

ilustrasi, (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebelumnya objek wisata air di Kabupaten Bandung masih belum bisa dibuka karena belum ada petunjuk teknis terkait protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Kini, Destinasi wisata air akan dilalkukan uji coba untuk dibuka kembali pada akhir pekan ini pada Sabtu 26 Juni 2020. Setidaknya di 43 kolam renang, arung jeram dan pemandian air panas mulai beroprasi lagi.

Baca Juga:

Video Konvoi Sepeda Motor Bawa Senjata Tajam Di Majalaya, Polres Bandung Tangkap 14 Warga

Duh, Perkumpulan LGBT Muncul Di Majalaya Dan Paseh Kabupaten Bandung



"Sekarang sudah ada petunjuknya dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK0107/Menkes/382 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan di fasilitas umum, termasuk kolam renang," ujar Yosep Nugraha, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung, dikutip Jumat (26/06/2020)

Ia mengaku pihaknya sempat tak berani melakukan simulasi atau uji coba untuk wisata air. Pasalnya, Disparbud harus melalukan analisis terkait pengaruh air terhadap penyebaran Covid-19.

"Menurut analisa kesehatan dalam aturan tersebut, air kolam yang sudah diberi perlakuan dengan kaporit dan lain sebagainya, bisa membubuh virus," sambung Yosep.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Destinasi Wisata AIr Kabupaten Bandung Disparbud Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi