Pajangkan Produk UMKM di Bandung, Pertamina Fasilitasi Tempat Pojok Kriya

JABARNEWS | BANDUNG – Para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di fasilitasi oleh PT Pertamina (Persero) untuk memajang produknya pada tempat yang diberi nama Pojok Kriya di sebuaha hotel di Kota Bandung.

“Ada 30 UMKM yang difasilitasi di Pojok Kriya itu. Produk yang dijual mulai dari kerajinan, fesyen, cinderamata, dan kuliner,” ujar Wi, en RahusodoSenior Supervisor CSR dan SMEPP Pertamina Region III, di Hotel Horison, Kota Bandung,Jumat, (26/06/2020)

Baca Juga:  Warga Temukan Bayi Tergeletak Di Jalan

Ia menambahkan para UMKM tersebut, kata dia, diantaranya sudah menjadi mitra Pertamina Region III.

Pertamina memilih hotel tersebut karena kerap menjadi pilihan wisatawan untuk menginap. Selain itu, juga sering menjadi tempat penyelenggaraan acara-acara resmi seperti seminar dan wisuda.

“Biasanya banyak tamu datang dari luar daerah ke kota Bandung. Kalau mereka mencari oleh-oleh tidak lagi repot belanja ke mana-mana, cukup belanja di sini aja. Kita juga ingin memajukan UMKM,” kata dia.

Baca Juga:  Dikira Tidur, Ternyata Pria Tua Meninggal di Pinggir Jalan Raya Cikopo

Sementara itu, pengelola Pojok Kriya dari Asosiasi Business Development Service Indonesia Tita Wulansari mengatakan, produk UMKM itu didominasi dari karya hasil perempuan di wilayah Jawa Barat.

“Teman-teman UMKM ini tergabung di Dekranasda juga, ini banyak hasil karya para perempuan Jawa Barat,” kata Tita.

Menurutnya harga produk kriya yang dijual di tempat itu berkisar Rp12.500 hingga Rp1 juta. Rencananya,Pojok Kriya itu bakal beroperasi hingga satu tahun ke depan.

Baca Juga:  Melihat Meterai Elektronik Pertama Indonesia, Begini Tampilannya

Pada kesempatan itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mengapresiasi fasilitas yang bisa mendukung para pelaku UMKM agar bisa meningkatkan perekonomian. Apa lagi kriya tersebut merupakan hasil karya para perempuan.

“Ini adalah satu langkah yang bisa memotivasi perempuan di Jawa Barat untuk terus berkarya karena sudah disiapkan pasarnya,” kata Bintang. (Red)