aqua

Soal Shalat Idul Adha, DMI Kota Bogor: Protokol Kesehatan Ketat

Menerapkan protokol kesehatan seperti diatur dalam Surat Edaran Wali Kota Bogor

ilustrasi, Masjid Raya Bogor (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 Hijriah pada 31 Juli 2020 di Kota Bogor diminta agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Pelaksanaan Shalat Idul Adha dilaksanakan di masjid-masjid di Kota Bogor dengan menerapkan protokol kesehatan seperti diatur dalam Surat Edaran Wali Kota Bogor," ujar Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Bogor H Ade Sarmili, Jumat (26/06/2020)

Baca Juga:

Polisi Bersorban Ikut Meriahkan Pawai Tarhib di Kota Banjar

Mahasiswa UI Raih Penghargaan Emas dan Perak di PIMNAS ke-32



Menurut Ade Sarmili, berdasarkan Surat Edaran Wali Kota Bogor tentang Kegiatan Keagamaan di Masjid Selama Masa Pandemi COVID-19 di Kota Bogor, yang ditandatangani pada 28 Mei 2020, sebagian besar masjid di Kota Bogor sudah bisa digunakan untuk ibadah sholat berjamaah dengan pembatasan dan menerapkan protokol kesehatan secara benar.

Berdasarkan aturan dalam surat edaran tersebut, maka masjid dapat dimanfaatkan untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha pada 31 Juli mendatang, dengan pembatasan dan menerapkan protokol kesehatan secara benar.

Menurut Ade, penerapan protokol kesehatan itu antara lain, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) menyediakan sarana tempat cuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : DMI Kota Bogor Pelaksanaan Idul Adha Jabarnews Beerita Jawa arat Berita Terkini

berita terkait

Seorang WNA Jadi Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang

Gerindra Akan Bersinergi dengan PPP di Jabar

Airlangga Tanggapi Polemik Dukungan Disumpah Al-Quran

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi