Anggaran Sudah Cair, KPU: Pilkada Kabupaten Sukabumi Tidak Akan Ditunda

Kami berharap semua bisa berjalan dengan lancar tanpa mengesampingkan status pandemi

Ilustrasi, (Foto: net)

JABARNEWS | SUKABUMI - Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman memastikan Pilkada 2020 dipastikan tidak akan ditunda, pasalnya pada saat ini sudah masuk dalam tahapan pemutakhiran data calon pemilih.

"Pilkada Kabupaten Sukabumi tidak akan ditunda, karena untuk anggaran pelaksanaannya sudah cair dan sekarang sudah masuk dalam tahapan pemutakhiran data calon pemilih," kata Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman di Sukabumi, Jumat (26/06/2020).

Baca Juga:

BPS Jabar: Angka Kemiskinan Jabar Turun Lagi

Tujuh Kecamatan di Sukabumi Kesulitan Air Bersih



Menurut dia, anggaran yang diajukan untuk tahapan pilkada sampai penetapan pasangan bupati-wakil bupati Sukabumi terpilih mencapai Rp83 miliar. Namun, Pemerintah Kabupaten Sukabumi mencairkan sebesar Rp73 miliar dan kemungkinan tidak akan bertambah lagi.

Menurut dia, berkurangnya nilai anggaran tersebut karena pihaknya melakukan revisi anggaran dari yang diajukan karena ada kewajiban protokol kesehatan, apalagi seperti diketahui dampak dari pandemi COVID-19 pendapatan daerah menurun drastis sebab adanya pembatasan-pembatasan untuk antisipasi penyebaran virus itu.

Namun demikian, berkurangnya anggaran tersebut tidak mempengaruhi pelaksanaan tahapan pilkada dan saat ini pihaknya sudah mulai menyusun dan merancang berbagai kegiatan yang disesuaikan dengan kondisi kehidupan baru atau normal baru.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pilkada Sukabumi KPU Sukabumi Kabupaten Sukabumi Jabarnews Berita Jawa barat Berita Terkini

berita terkait

Sebanyak 95 KK di Sukabumi Terima Pasokan Air Bersih dari BPBD

Pleno Terbuka di Sukabumi Diberhentikan, Ini Penyebabnya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi