aqua

Era New Normal, Hati-hati Tiga Lokasi Ini

Berpotensi jadi sumber penularan Covid-19.

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan wabah covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan wabah covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, ada tiga lokasi yang berpotensi menjadi titik sebaran baru virus covid-19 di era new normal lantaran masyarakat kembali beraktivitas.

Tiga lokasi itu, kata Yuri, yakni ruang perkantoran, sarana transportasi umum, hingga restoran atau tempat makan.

Baca Juga:

Ridwan Kamil: Tatanan Normal Baru Di Jabar Harus Berbasis Data

Penerapan New Normal Di Jabar, Ini Kata Gugus Tugas Covid-19



“Pertama adalah ruang kantor. Beberapa hal yang harus kita cermati yang pertama tentang pengisian ruang dengan jumlah orang untuk meyakinkan bahwa setiap pekerja di kantor itu bisa jaga jarak setidaknya satu setengah meter antara satu dengan yang lain,” kata Yuri dalam konferensi pers di gedung BNPB, Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Dia pun mengatakan, untuk menghindari tingkat penularan di area perkantoran tentu tak hanya menjaga jarak dan memastikan ruang kantor tidak terlalu padat, memakai masker sepanjang waktu di ruangan perkantoran juga penting dilakukan.

Tak hanya itu, sirkulasi dan ventilasi udara di ruangan kerja juga harus diperhatikan. Dia menyarankan agar udara segar dari luar ruangan bisa masuk ke ruang perkantoran untuk menjaga udara di dalam ruangan tetap bersih dan segar.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : New Normal Penularan Covid-19 Sumber Penularan Tempat Penularan Achmad Yurianto Virus Corona Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Tekan Covid-19, Inilah Pesan Presiden Jokowi Untuk Kota Bekasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi