aqua

Gunung Ciremai Kembali Dibuka, Ini Syarat Bagi Pendaki

TNGC akan menurunkan petugas pendamping, baik di lokasi wisata sekitar Gunung Ciremai maupun jalur treking.

Puncak Gunung Ciremai. (Foto: Net)

JABARNEWS | KUNINGAN - Memasuki era new normal, sejumlah objek wisata di kawasan Cirebon, Kuningan, dan Majalengka mulai dibuka. Mulai dari wisata sejarah hingga wisata alam yang dibuka pekan ini.

Era new normal tersebut memberikan respon baik kepada Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Aktivitas kunjungan wisata hingga olahraga sudah kembali dibuka.

Baca Juga:

Angin Kencang, Kebakaran Gunung Ciremai Makin Meluas

Bupati Majalengka Berkomitmen Kembangkan Potensi Wisata Bukit Kanaga



"Sudah dibuka kembali untuk yang ada di wilayah Kabupaten Kuningan mulai tanggal 25 Juni dan Kabupaten Majalengka mulai tanggal 27 Juni," kata Humas TNGC Agus Yudantana, Jumat (26/6/2020).

Sesuai aturan yang berlaku di era new normal, pengelola wisata maupun pendaki wajib mematuhi protokol kesehatan. Di lokasi objek wisata Gunung Ciremai akan diberi hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh, wajib menggunakan masker hingga jaga jarak.

Agus mengatakan, jika pengunjung tidak mematuhi aturan maka tidak akan diterima menikmati objek wisata di kawasan Gunung Ciremai. Sementara itu, dalam mengawal pengunjung pada era normal baru, TNGC menerbitkan sejumlah aturan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gunung Ciremai Pendaki Gunung Humas TNGC Agus Yudantana Taman Nasional Gunung Ciremai Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Kebakaran Puncak Gunung Ciremai Sudah Padam

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi