Unduh Dulu Aplikasi Ini Sebelum Berwisata ke Yogyakarta

Daftarkan diri lalu scan barcode yang tersedia di setiap destinasi wisata.

Pantai Parangtritis, Yogyakarta. (Foto: Net)

JABARNEWS | YOGYAKARTA - Datang ke destinasi wisata di Yogyakarta nantinya tidak akan dilakukan dengan cara konvensional. Maksudnya, wisatawan tak perlu beli tiket manual, masuk tempat wisata, dan bersenang-senang di sana.

Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Istimewa Yogyakarta tengah mengembangkan aplikasi yang memuat data seluruh destinasi wisata di Yogyakarta beserta pengunjungnya. Calon wisatawan tinggal mengunduh aplikasi bernama Careness kemudian memilih objek wisata mana yang akan didatangi. Daftarkan diri lalu scan barcode yang tersedia di setiap destinasi wisata.

Baca Juga:

Keren Nih! Aplikasi Pikobar Bisa Diakses Untuk Penyandang Tuna Netra

Ingin Jadi Relawan Tanggulangi Covid-19 di Jabar, Ini Caranya



"Aplikasi ini untuk mengecek mobilitas wisatawan yang berkunjung ke suatu destinasi wisata. Jadi, seandainya terjadi sesuatu akan memudahkan pelacakannya," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika DI Yogyakarta, Rony Primanto, dilansir dari laman Tempo.co belum lama ini.

Untuk saat ini, menurut dia, baru ada sepuluh destinasi wisata uji coba yang sudah mulai menerapkan aplikasi tersebut.

Sepuluh destinasi wisata yang diuji coba dan menjadi percontohan tersebut adalah Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Parangtritis, Pengger, Becici, Pinus Sari, Seribu Batu, dan Nglanggeran. Ada juga Tebing Breksi dan Goa Kali Suci.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Aplikasi Wisata Wisata Yogyakarta Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Istimewa Yogyakarta Aplikasi Careness Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

PWI Purwakarta Gelar UKW Angkatan ke II

Pemkot Depok Siapkan Implementasi Program Smart City

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi