Kaum Hawa Harus Baca Ini Agar Terhindar dari Virus

Penggunaan kosmetik menyesuaikan protokol kesehatan.

Ilustrasi- Kaum Hawa saat sedang mencoba produk kosmetik. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Setelah berbulan-bulan di rumah saja tanpa kosmetik, ini saatnya kaum Hawa kembali menggunakan riasan ketika beraktivitas di luar rumah. Beda dengan sebelumnya, penggunaan kosmetik selama fase normal berbeda, menyesuaikan protokol kesehatan.

Penggunaan kosmetik banyak di area bibir dan sekitar mata. Sementara kedua area tersebut menjadi tempat masuknya virus dari droplet orang yang terinfeksi. Wadah kosmetik pun biasanya berbahan plastik dan seringkali terdapat cermin yang melekat.

Baca Juga:

Ivan Gunawan Bersaksi Di Meja Hijau, Ada Apa Ini?

Pabrik Kosmetik Ilegal di Cirebon Digerebek BPOM Jabar



Walaupun demikian, tak perlu khawatir berlebihan saat menggunakan kosmetik, asal Anda dapat menerapkan tips dan trik berikut ini dari dokter spesialis kulit dan kelamin Susie Rendra dari RS Pondok Indah Puri Indah.

Pertama, cuci tangan sebelum menggunakan kosmetik.

"Bila memungkinkan, gantilah kosmetik kita dengan set yang baru bila sudah lama tidak digunakan selama masa work from home kurang lebih selama hampir tiga bulan. Bila tidak memungkinkan membeli yang baru, buanglah lapisan teratas kosmetik sebelum mulai digunakan kembali," kata Susie dilansir dari laman Tempo.co, Jumat (26/6/2020).
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kaum Hawa Penggunaan Kosmetik Kosmetik Pengguna Kosmetik Pandemi Covid-19 Protokol Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Pengusaha Kosmetik dan Umroh Terjerat Kasus Narkoba

Polres Purwakarta Tangkap Pengedar Narkoba Modus Toko Kosmetik

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi