Lakukan Inspeksi ke Taman Safari Bogor, Ini Komentar Ridwan Kamil

Hanya pengunjung yang menggunakan mobil pribadi yang bisa masuk ke TSI.

Petugas menggunakan alat pelindung wajah (Face Shield) saat melayani pengunjung di gerbang tiket Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Kabupaten Bogor. (Foto: ANTARA)

JABARNEWS | BOGOR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengizinkan Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Kabupaten Bogor kembali dibuka untuk umum meski wilayahnya masih menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) secara proporsional.

"Konservasi di Jawa Barat ini masuk dalam risiko rendah dan sedang, sehingga secara aturan sudah boleh dibuka. Saya inspeksi wisata konservasi seperti TSI di Cisarua ini, dan hasilnya saya temukan, ketaatan pada protokol (kesehatan)," ujarnya usai meninjau beberapa titik pusat keramaian di Kawasan Puncak, Bogor, Jumat (26/6/2020).

Baca Juga:

Alternatif Pembiayaan Pembangunan, Pemprov Jabar Jajaki Obligasi Syariah

Uu Berharap Petani di Jabar Dapat Beragrobisnis



Ia menerangkan beberapa alasan mengenai diperbolehkannya bukanya kembali wisata satwa itu, seperti penerapan pemesanan tiket secara daring yang dianggap aman untuk mencegah penularan virus Corona COVID-19.

"Jadi tidak ada lagi bersentuhan uang kas atau karcis. Itu bisa menjadi standar normal baru. Kedua proses pengecekan berlapis saya kira itu sudah dilakukan," terang mantan Wali Kota Bandung itu.

Kemudian, menurutnya hanya pengunjung yang menggunakan mobil pribadi yang bisa masuk ke TSI, tanpa tersedia bus untuk pengunjung yang tidak membawa mobil.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Taman Safari Bogor Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat Pandemi Covid-19 Karcis Taman Safari Bogor Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi