aqua

Seorang Nenek Di Medan Nekat Jalan Kaki ke Jakarta untuk Bertemu Jokowi

Untuk minta keadilan atas tanah orang tuanya yang kini mau diambil PTPN II.

Sura Bru Sembiring dan ratusan petani Simalingkar dan Mencirim jalan kaki menuju Jakarta untuk bertemu Presiden Jokowi, Sabtu (27/6/2020). (Foto: Putra/JabarNews)

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI - Seorang nenek berusia 65 tahun warga Dusun 4, Desa Namorubejulu, Kecamatan Kutalim Baru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, nekat berjalan kaki ke Istana Negara di Jakarta untuk bertemu Presiden Jokowi.

Sura Bru Sembiring berangkat jalan kaki ke Jakarta dari Medan bergabung dengan Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB) dan Serikat Tani Mencirim Bersatu (STMB) dalam memperjuangkan tanah mereka tempati yang telah digusur paksa oleh korporasi PTPN II.



"Saya siap ikut jalan kaki ke Jakarta untuk bisa ketemu Pak Jokowi," katanya pada Jabarnews.com, Sabtu (27/6/2020) .

Ia menjelaskan, tujuan mereka untuk bertemu Presiden RI Jokowi adalah untuk minta keadilan atas tanah orang tuanya yang kini mau diambil PTPN II.

"Aku mau ketemu Pak Jokowi minta keadilan," ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Perjuangan Petani Seorang Nenek Aksi Nekat Aksi Jalan Kaki Bertemu Presiden Jokowi PTPN II Minta Keadilan Serikat Petani Simalingkar Bersatu Serikat Tani Mencirim Bersatu esa Namorubejulu Kecamatan Kutalim Baru Kabupaten Deli Serdang Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi