aqua

Jelang Harganas ke-27, Ini yang Dilakukan DPPKB Purwakarta

Bentuk komitmen mewujudkan pelayanan gratis kepada masyarakat khususnya soal KB.

DPPKB Kabupaten Purwakarta Gelar Pelayanan KB Gratis, Metode Operasi Pria (MOP) di Klinik Wijaya Kusumah. (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Purwakarta bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Klinik Swasta di Purwakarta, mengadakan pelayanan KB Metode Operasi Pria (MOP) atau Vasektomi di Klinik Wijaya Kusumah, pada Sabtu (27/6/2020).

Sekretaris DPPKB Kabupaten Purwakarta, Alit Sukandi, mengatakan, bahwa kegiatan ini dalam rangka mewujudkan pelayanan KB gratis kepada masyarakat yang merupakan rangkaian kegiatan pelayanan kontrasepsi 1 Juta aseptor dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27.

Baca Juga:

DPPKB Purwakarta: Pentingnya Kenalkan Pendidikan Seks Pada Anak

Begini Cara Batasi Anak Bermain Gadget Ala Sekdis DPPKB Purwakarta



"Ini bentuk komitmen mewujudkan pelayanan gratis kepada masyarakat khususnya soal KB. Tadi ada sebanyak 15 aseptor yang melakukan MOP yang berasal dari Kecamatan Purwakarta, Kecamatan Bungursari, Kecamatan Kiarapedes dan Kecamatan Pasawahan," ungkap Alit didampingi Kabid KB Idi Junaedi, MM dan Kasi Jaminan Pelayanan Deny Yudia di klinik Wijaya Kusumah.

Menurut Alit, MOP atau vasektomi bukanlah sebuah bentuk pengebirian. Ia juga menegaskan bahwa vasektomi tak akan berpengaruh pada hasrat ataupun kemampuan seksual para akseptor.

"Sekarang itu vasektomi orang merasa seperti dikebiri sehingga hilang daya seks dan libido. Padahal itu tidak. Justru (hasrat seks) bertambah. Ini kita kampanyekan," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Harganas Ke 27 DPPKB Purwakarta Program KB KB Gratis KB MOP Metode Operasi Pria Mitos MOP Jabarnews Berita Jawa Barat Klinik Wijaya Kusumah

berita terkait

Pesan Sekdis DPPKB Kabupaten Purwakarta di HAN 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi