Ridwan Kamil: Jangan Sepelekan Pentingnya Masker Untuk Anak

Virus yang mengganggu sistem kerja pernapasan itu justru lebih rentan menular ke anak-anak dan lansia (lanjut usia).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memakaikan masker anak-anak di Kawasan Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor. (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Virus corona yang berawal di Wuhan, China, saat ini telah menjadi isu global yang ditangani oleh banyak negara. Dikarenakan belum ada vaksin dan obat untuk mencegah penyakit saluran pernapasan ini, berbagai alternatif harus dicoba untuk dilakukan sebagai antisipasi diri.

Namun, penelitian terbaru menunjukkan bahwa masker dapat membantu mencegah penyebaran virus. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan pentingnya anak-anak mengenakan masker guna mencegah tertular virus corona, setelah melihat masih banyak anak-anak yang tidak mengenakan masker saat meninjau jalur Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor.

Baca Juga:

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019

Gubernur Ridwan Kamil Lantik 105 Pejabat Struktural, Mayoritas Eks BKPP



"Virus yang mengganggu sistem kerja pernapasan itu justru lebih rentan menular ke anak-anak dan lansia (lanjut usia). Padahal yang paling rawan itu anak kecil dan lansia," ujar mantan Wali Kota Bandung itu.

Emil demikian sapaan akrabnya mengunjungi beberapa titik yang kerap menjadi pusat keramaian di Jalur Puncak, serti Taman Safari Indonesia (TSI), Masjid At Taawun, dan Pasar Cisarua. Ia memeriksa penerapan protokol kesehatan di wilayah selatan Kabupaten Bogor itu.

"Saya sampling tadi masih banyak warga yang anaknya tidak pakai masker. Orang tuanya pakai, tapi anaknya engga," usai meninjau beberapa titik pusat keramaian di Kawasan Puncak.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gubernur Jabar Ridwan Kamil Penggunaan Masker Virus Corona Covid-19 Vaksin Corona Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi