aqua

Perhatikan! Ini Strategi Cerdik Jika Anda Mau Berbelanja Ke Pasar

Jika ingin berbelanja di pasar dengan yang pertama dan paling penting adalah memastikan diri dalam keadaan sehat.

Ilustrasi berbelanja ke pasar (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Saat masa pembatasan aktivitas sosial atau istilah resminya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tatkala pandemi corona atau Covid-19 berlangsung ada satu kegiatan yang harus tetap dilakukan, yakni berbelanja, baik itu di pasar tradisional maupun pasar modern. Kebanyakan, orang lebih memilih berbelanja di pasar modern Karen factor keamanan seperti tidak ada kerumunan banyak orang.

Meski begitu, perlu juga diperhatikan ketika berbelanja di pasar modern, seperti supermarket atau pasar modern yang lebih besar lagi, untuk tetap memperhatikan beberapa hal.

Baca Juga:

Pasar Ciwastra Siap Jadi Contoh Pengelolaan Sampah

Regulasi Penggunaan Kantong Plastik Di Bekasi Mulai Disusun



Masyarakat yang ingin berbelanja di pasar diharapkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan melakukan berbagai langkah pencegahan penularan virus corona seperti memakai masker dan membawa kantong belanja sendiri, kata dr. Sarah Shyma.

"Agar tetap fungsi pasar berjalan maka dari itu kita sebagai pembeli, pedagang maupun pemerintah mengupayakan adanya protokol kesehatan," kata anggota Junior Doctor Network (JDN) itu dalam diskusi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB yang dipantau di Jakarta, Sabtu (27/6/2020).

Terdapat beberapa tips dr. Sarah jika ingin berbelanja di pasar dengan yang pertama dan paling penting adalah memastikan diri dalam keadaan sehat. Jika sedang mengalami sakit seperti batuk dan flu dia menyarankan untuk menunda terlebih dahulu pergi ke pasar.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : PSBB Jabar Belanja ke Pasar Pasar Tradisional New Normal Adaptasi Kebiasaan Baru Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Warga Keluhkan Kondisi Pasar Limbangan yang Kumuh

Jelang Idul Adha Harga Ayam dan Telur di Cianjur Melonjak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi