Curhat Pedagang Peralatan Sekolah Saat Pandemi Corona

Akibat pandemi corona, omzet penjualan pun ikut turun

Kondisi penjualan perlengkapan sekolah tampak sepi dari pengunjung (Foto : Abdulrohman/Jabarnews)

JABARNEWS | CIREBON - Pandemi corona (Covid-19) membuat dunia usaha di Kabupaten Cirebon juga ikut terdampak. Belum jelasnya masa aktif tahun ajaran baru 2020, membuat permintaan seragam sekolah dan alat tulis di masa pendaftaran siswa baru anjlok.

Permintaan seragam dan alat tulis di salah satu pusat penjualan anjlok, kondisi tersebut karena dampak belum jelasnya masa aktif kegiatan belajar mengajar di sekolah. Sehingga tidak sedikit orang tua yang menunda membeli pakaian seragam sekolah untuk anaknya.

Baca Juga:

RSHS Bandung: Pasien Belum Positif Terinfeksi Virus Corona

RSHS Bandung Rawat Pasien Suspect Virus Corona



"Momen masa pendaftaran siswa baru, khususnya perlengkapan sekolah banyak diburu. Tapi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya," kata Diana Budi Aryanti, selaku Merchandise alat tulis Asia Toresba Cirebon.

Diakui Dina, penjualan perlengkapan sekolah paling anjlok yakni buku tulis, sehingga omset penjualan juga menurun drastis.

"Menurunya penjualan perlengkapan sekolah ini, karena ada kebijakan sistem online sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar, hingga saat ini persediaan dikurangi," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pandemi Corona Virus Corona Perlengkapan Sekolah Penjualan Seragam Sekolah Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 52 Orang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi