Mulai Buka, Sejumlah Objek Wisata di Purwakarta Mulai Ramai

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pada masa new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta sudah merekomendasikan serta mulai mengijinkan sejumlah tempat wisata untuk buka.

Tidak terkecuali di tempat wisata wisata alam Sasak Panyawangan yang berada di wilayah kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, terlihat mulai kembali didatangi pengunjung.

Sebelumnya, lokasi yang berada diantara wisata alam lainnya yakni wisata alam Gunung Parang dan Gunung Bongkok tersebut, sempat sepi pengunjung akibat adanya imbauan pemerintah yang membatasi kegiatan masyarakat di tempat umum akibat situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Enam Pekerja Asing Jadi Pengukur Tanah Diamankan Imigrasi

“Alhamdulilah, karena situasi sudah mulai normal kita bisa kembali liburan ke tempat wisata, dan mudah- mudahan situasi ini terus berlaku dan situasi benar- benar normal, tidak ada lagi pandemi seperti Covid- 19 lagi” ungkap Neng Alya (30), salah satu pengunjung wisata alam Sasak Panyawangan. Pada Sabtu (27/6/2020).

Diketahui, wisata alam Sasak Panyawangan ini sebuah jembatan yang terbuat dari bambu serta berada di antara Gunung Bongkok dan Gunung Parang.

Baca Juga:  Bantu Ekonomi Warga, BLBI Abiyoso Gelar Bazar Ramadhan

Objek wisata ini dibangun secara swadaya oleh pemuda setempat yang ingin menjadikan wilayah tersebut menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, Rekomendasi itu dikeluarkan setelah pihaknya melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi wisata bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 berkaitan kesiapan pelaksanaan protokol kesehatan oleh pengelola tempat wisata.

“Sebelumnya, sudah dilakukan pengecekan sebanyak 62 tempat wisata untuk diberikan rekomendasi dan kembali dibuka untuk umum mulai tanggal 27/6/2020 dengan ketentuan tetap menerapkan protokol kesehatan di lokasi maupun bagi pengunjungnya” kata Anne.

Baca Juga:  Puluhan ASN Pemprov Jabar Positif Covid-19, Ridwan Kamil: Kejadiannya Pasca Lebaran

Meski demikian, rekomendasi tersebut hanya diperuntukan bagi wisata alam, edukasi, hingga kuliner.

Sementara, ada beberapa tempat wisata yang masih belum dikeluarkan rekomendasi kembali dibuka, di antaranya tempat wisata air dan taman bermain anak hingga wahana taman bermain seperti di pusat perbelanjaan atau Mall. (Gin)