Sensasi Sambel Ireng Yang Menggugah Selera Tambah Daftar Kuliner di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Berlokasi di Wisma Soeryo, Jalan KK Singawinata, tepat di depan Situ Buleud, Penyet Sambel Gledek alias PSG, menambah daftar Destinasi kuliner di Purwakarta.

Hadirnya spesialis bebek sambal pedas dan sambel ireng ini langsung mendapatkan sambutan hangat dari warga Purwakarta. Pasalnya, nama PSG sendiri sudah sangat dikenal warga Purwakarta, yakni yang berlokasi di Jalan Tengah, Kelurahan Nagri Kaler, Purwakarta.

Baca Juga:  Bupati Cirebon, Inginkan Seluruh Desa Terkoneksi Internet

“Untuk yang di Wisma Soeryo ini baru saja dibuka. Kami menawarkan konsep rumah makan atau restoran. Jadi lebih nyaman dan pas untuk makan bersama-sama,” ujar Syahroni saat ditemui di Penyet Sambel Geprek Wisma Soeryo, Sabtu (27/6/2020).

Disebutkannya, menu andalan PSG yakni bebek sambal pedas dan sambal ireng, membuat pengunjung semakin ketagihan.

“Pedasnya nendang dan bikin nagih. Pun halnya dengan sambal ireng yang otomatis mampu menggugah selera makan. Khusus sambal ireng ini, kami menggunakan kluwak sehingga rasanya khas,” kata pria yang akrab disapa Roni itu.

Baca Juga:  Airlangga Sampaikan Kabar Gembira Soal Pemberian Subsidi Gaji

Selain menu bebek, lanjut Roni, PSG juga memiliki menu lainnya yang tak kalah spesial. Sebut saja ayam goreng penyet, iga, lele, sate babat, paru dan limpa goreng, hingga cumi goreng, udang, juga pepes teri.

“Kami buka setiap hari, mulai pukul 10.00 sampai dengan 22.00 WIB. Kami jamin sambal geledek kami yang terenak se-Purwakarta,” klaim Roni.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Minta Pemerintah Tambah Alokasi Pupuk di Jabar, Ini Sebabnya

Ditemui di tempat yang sama, salah seorang pelanggan, Yunita (36), mengaku puas makan siang di PSG.

“Tadi makan siang bareng ibu-ibu arisan. Ada yang pesan bebek, ayam, dan lele. Rasanya gurih dan lezat, susah pasti bahannya fresh. Tapi yang paling spesial sambal irengnya,” singkat Yunita. (Gin)