aqua

Hore! Masa Kadaluarsa Surat Bebas Covid-19 Diperpanjang Lho

Penumpang kini diberikan syarat yang lebih longgar, terkait dokumen kesehatan yang diperlukan untuk penerbangan.

Pengecekan calon penumpang. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Untuk bisa naik penerbanganperizinan khusus (exemption flight), calon penumpang harus memenuhi sejumlah persyaratan. Syarat yang paling utama adalah surat keterangan sehat dan bebas Covid-19, mengingat Jakarta adalah zona merah Covid-19 di Indonesia.

Memasuki new normal akibat pandemi Corona, setiap orang diwajibkan memiliki surat keterangan 'bebas' dari COVID-19 sebelum memasuki suatu wilayah. Salah satu daerah yang menerapkan kebijakan ini adalah Jawa Barat.

Baca Juga:

Pertamina Realisasi Ganti Rugi Nelayan Bekasi Terdampak Tumpahan Minyak

Berikut Nama Wakil Rakyat Kota Subang Yang Resmi Dilantik



Penerbangan di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Jawa Barat kini menjadi lebih mudah di era new normal. Penumpang kini diberikan syarat yang lebih longgar, terkait dokumen kesehatan yang diperlukan untuk penerbangan.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Nasional menerbitkan Surat Edaran No 9 Tahun 2020 yang diterbitkan pada 26 Juni 2020. Di dalam surat itu diatur mengenai masa kedaluwarsa surat keterangan negatif COVID-19 baik rapid test atau pun swab test selama 14 hari.

Plt EGM PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Husein Sastranegara Bandung R Iwan Winaya Mahdar mengatakan, sebelum terbitnya SE tersebut masa kadaluarsa surat rapid test hanya 3 hari, sedangkan untuk PCR berlaku 7 hari sejak keberangkatan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Masa Berlaku Surat Bebas Covid-19 Maskapai Penerbangan Bandara Husein Sastranegara Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi