BIN: 5 Orang Tes Cepat di Bandung Dinyatakan Positif Corona

Temuan tersebut merupakan hasil pemeriksaan dari sampel sekitar 1.800 orang di tiga titik

Pelaksanaan tes usap digelar oleh BIN. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Hasil tes usap di tiga titik di Kota Bandung, Jawa Barat sejak Kamis (25/6) hingga Sabtu siang Badan Intelijen Negara (BIN) menemukan lima orang positif terjangkit COVID-19.

"Di sini dari jam 08.00 WIB, kurang lebih sudah 718 yang kita laksanakan tes cepat, dari 718 ada 7 yang reaktif. Kemungkinan hari ini ada 1.000 orang karena rekan-rekan kita di belakang masih antre dan belum masuk," kata Koordinator Lapangan Mobil Lab BIN, Kolonel Inf Budi Santoso di Balai Kota Bandung, Sabtu (27/6/2020).

Baca Juga:

Wakil Wali Kota Bandung: Yang Penting GBLA Bisa Dipakai

Ini Kata Pengembang Soal Turunnya Tanah Di Stadion GBLA



Koordinator Lapangan Mobil Lab BIN, Kolonel Inf Budi Santoso mengatakan temuan tersebut merupakan hasil pemeriksaan dari sampel sekitar 1.800 orang di tiga titik di Kota Bandung. Dari 37 yang dinyatakan reaktif COVID-19 dari tes cepat, menghasilkan lima orang dinyatakan positif COVID-19 berdasar tes usap pertama.

Menurutnya, lima orang yang diduga kuat positif itu berasal dari hasil pemeriksaan di Gedung Promosi, Kota Bandung pada Kamis (25/6). Sedangkan pada pemeriksaan yang digelar di Gedung Sate, Kota Bandung pada Jumat (26/6), menurutnya, tidak ditemukan orang yang positif.

"Hari ini yang positif akan kita laksanakan tes usap yang kedua, untuk melihat hasilnya lebih lanjut," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Badan Intelejen Negara Pemkot Bandung Tes Masif Corona Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Dicari, 50 Ribu Pemuda Untuk Jadi KPPS Kota Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi