Harapan Robert Albert Soal Nasib Liga 1 Di Tengah Pandemi Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung telah mengambil sikap terkait nasib kompetisi Liga 1 2020 yang ikut terdampak akibat pandemi virus Corona. Setelah mempertimbangkan segala aspek, Persib berharap Liga 1 2020 bisa berjalan kembali.

Pelatih Persib, Robert Alberts berharap Liga 1 2020 bisa kembali dimulai pada bulan Juli mendatang. Hal tersebut dia sampaikan melalui postingan video Youtubenya, Selasa (26/5/2020) kemarin.

“Kita sempat mengobrol dengan pemain kita dan manajemen. Kita berasumsi pilihan terbaik mereka adalah liga akan berlanjut di bulan Juli dan kita bisa latihan di bulan Juni,” kata Robert.

Baca Juga:  Empat Parpol di Jabar Dapat Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari Ridwan Kamil

Tapi jika Liga 1 2020 berhenti, dia berharap agar PSSI bisa mengatur ulang jadwal liga pada bulan Agustus mendatang. Pertimbangannya agar PSSI bisa menyesuaikan dengan kalender even sepak bola internasional.

“Jika ligaanya berhenti, kita pelatih, pemain dan manajemen. Kita berharap untuk mengulang liganya di waktu dekat mungkin di bulan Agustus. Kenapa? Karena banyak ekspektasi dari itu tidak hanya tentang liganya,” katanya.

Baca Juga:  Ingin Terbitkan Skripsi dan Tesis di Jurnal, Tapi Susah? Baca ini

Lebih jauh, dengan mengikuti jadwal liga eropa, setiap klub bisa memiliki kesempatan untuk menarik pemain luar untuk bermain di Indonesia. Karena jadwal transfer akan bersamaan. Namun dia menegaskan, semua keputusan itu akan dikembalikan kepada otoritas tertinggi di Indonesia (PSSI).

“Artinya kita mengikuti style musim eropa. Dekat dengan musim transfer pemain dan juga lebih mudah untuk kita untuk menarik pemain untuk main di Indonesia,” katanya.

Baca Juga:  Masyarakat Kecewa DPRD Purwakarta Rapat di Hotel Mewah saat Pandemi Covid-19

Senada dengan Robert Albert, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi menyebut Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) menginginkan agar Liga 1 dan 2 musim 2020, yang terhenti karena Corona dilanjutkan kembali.

“Teman-teman pelatih ingin kompetisi dapat dilanjutkan dengan berpegang protokoler kesehatan,” ujar Yunus, dikutip dari laman resmi PSSI. (Red)