Alhamdulillah.. Ponpes di Sukabumi Sudah Mulai Dibuka

Ponpes sudah mulai kembali beraktivitas seperti biasa dan membuka pendaftaran untuk santri baru.

Pondok Pesantren Al-Masthuriyah. (Foto: Net)

JABARNEWS | SUKABUMI - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut pondok pesantren (ponpes) dapat melakukan kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka. Namun ada syaratnya, hanya pesantren yang berada di zona kuning dan hijau saja yang boleh melakukannya.

Atas dasar itu, Pondok pesantren  di Kota Sukabumi Provinsi Jawa Barat  memasuki masa normal baru sudah mulai kembali beraktivitas seperti biasa dan membuka pendaftaran untuk santri baru.

Baca Juga:

Pasca Bocah SD Tewas, Walikota Evaluasi Pelepasan Calhaj

Water.org - Ponpes Idrisiyyah Bangun Saluran Air Besih dan Sanitiasi di Tasikmalaya



"Pemerintah Provinsi Jabar sudah memberikan kelonggaran kepada Kota Sukabumi untuk memasuki zona hijau, sehingga aktivitas sudah mulai berangsur normal seperti di ponpes," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Sukabumi, Sabtu (27/6/2020).

Menurutnya, untuk ponpes sudah mulai bisa melaksanakan pendidikan karena pihaknya menilai dan mempertimbangkan sekaligus mereka melaksanakan isolasi di dalam ponpes dengan syarat harus menerapkan standar protokol kesehatan maksimal.

Selain itu, santri pun diimbau agar tidak berkeliaran keluar ponpes dan sementara waktu tidak dijenguk dahulu oleh keluarganya apalagi yang berasal dari luar daerah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pondok Pesantren Ahmad Fahmi Walikota Sukabumi New Normal Adaptasi Kebiasaan Baru Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Ulama Nusantara Akan Berkumpul di Purwakarta, Ada Apa Ya??

Wagub Jabar Tinjau Pelaksanaan PPDB 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi