Ade Yasin: Wargaku Gak Usah Ke Puncak, Weekend Di Rumah Saja

JABARNEWS | BOGOR – Bupati Bogor yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin meminta masyarakat untuk tidak berkunjung ke kawasan Puncak selama masa pandemi covid-19.

Hal ini menyusul adanya 2 wisatawan Puncak asal Jakarta yang dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil tes swab PCR, setelah sebelumnya mengikuti rapid test massal.

Baca Juga:  Sekolah Ini Merugi Setengah Miliar Lebih Saat Siswa PJJ, Karena..

Ade Yasin mengatakan hari Sabtu dan Minggu yang lalu telah dilakukan rapid test massal di beberapa kawasan di Puncak. Hasilnya, kata Ade Yasin, puluhan orang reaktif dan 2 orang dinyatakan positif. 2 orang ini adalah pelancong asal Jakarta yang sedang berwisata ke Kawasan Puncak.

“Wargaku, pandemi ini belum berakhir, covid-19 ini tidak terlihat tetapi ada, saran saya lebih baik menikmati akhir pekan dengan keluarga tersayang di rumah,” kata Bupati Bogor Ade Yasin dikutip dari akun media sosialnya, Sabtu (27/6/2020).

Baca Juga:  Lantik Delapan Pejabat Fungsional di Bogor, Ini Pesan Sekda Burhanudin

Sebagaimana diketahui pada Sabtu (20/6/2020) dan Minggu (21/6/2020) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat menggelar tes corona di sejumlah titik di Kawasan Puncak.

Baca Juga:  Latihan Sepak Bola, 2 Remaja di Tasikmalaya Tewas Tersambar Petir

Berdasarkan data dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, hasil rapid test covid-19 pada Sabtu (20/6/2020) dilaporkan sebanyak 9 orang reaktif covid-19. Sedang, pada rapid test yang digelar di Taman Wisata Matahari (TWM) Puncak, Minggu (21/6/2020) sebanyak 47 orang reaktif covid-19. (Red)