Ade Yasin: Wargaku Gak Usah Ke Puncak, Weekend Di Rumah Saja

JABARNEWS | BOGOR – Bupati Bogor yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Ade Yasin meminta masyarakat untuk tidak berkunjung ke kawasan Puncak selama masa pandemi covid-19.

Hal ini menyusul adanya 2 wisatawan Puncak asal Jakarta yang dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil tes swab PCR, setelah sebelumnya mengikuti rapid test massal.

Baca Juga:  Hasil Tes Usap, Ada 46 Calon Muda Praja IPDN Positif Covid-19

Ade Yasin mengatakan hari Sabtu dan Minggu yang lalu telah dilakukan rapid test massal di beberapa kawasan di Puncak. Hasilnya, kata Ade Yasin, puluhan orang reaktif dan 2 orang dinyatakan positif. 2 orang ini adalah pelancong asal Jakarta yang sedang berwisata ke Kawasan Puncak.

“Wargaku, pandemi ini belum berakhir, covid-19 ini tidak terlihat tetapi ada, saran saya lebih baik menikmati akhir pekan dengan keluarga tersayang di rumah,” kata Bupati Bogor Ade Yasin dikutip dari akun media sosialnya, Sabtu (27/6/2020).

Baca Juga:  Bunderan Cibiru Kawasan Macet, Ini Tips Supaya Terhindari Macet

Sebagaimana diketahui pada Sabtu (20/6/2020) dan Minggu (21/6/2020) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat menggelar tes corona di sejumlah titik di Kawasan Puncak.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Bebaskan Mak Ocah dari Jeratan Rentenir

Berdasarkan data dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, hasil rapid test covid-19 pada Sabtu (20/6/2020) dilaporkan sebanyak 9 orang reaktif covid-19. Sedang, pada rapid test yang digelar di Taman Wisata Matahari (TWM) Puncak, Minggu (21/6/2020) sebanyak 47 orang reaktif covid-19. (Red)