Selamatkan Ekonomi Masyarakat, Pemkot Sukabumi Lakukan Hal Ini

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan wilayahnya kini telah memasuki zona hijau

Wali Kota Sukabumi, Fahmi Achmad. (Foto: Net)

JABARNEWS | SUKABUMI - Pemerintah Kota Sukabumi, Jawa Barat mulai menyusun protokol dan standar operasional prosedur untuk panduan membuka kembali berbagai sektor, khususnya pariwisata dan pusat ekonomi. Pemkot Sukabumi pada Juni ini mulai melonggarkan jam operasional pusat belanja seperti mall maupun pasar swalayan di wilayahnya.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan memasuki zona hijau, Pemkot Sukabumi mulai melonggarkan jam operasional perekonomian khususnya perdagangan mulai dari pertokoan non-sembako, pasar modern hingga pasar tradisional.

Baca Juga:

Dinkes Jabar Pastikan Tidak Ada Warga Terinveksi Virus Corona

RSUP Hasan Sadikin Bandung Siap Tangani Pasien Terinveksi Coronavirus



"Bertahap kita longgarkan waktu operasional pusat-pusat perdagangan mulai dari waktu buka hingga tutup, biasanya tutup pukul 16.00 WIB, sekarang bisa pukul 20.00 WIB dan ada juga pukul 22.00 WIB," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Sukabumi, Sabtu.

Menurut dia, aktivitas perekonomian merupakan tulang punggung warga Kota Sukabumi, karena mayoritas masyarakat di Kota Mochi ini usahanya bergerak di bidang jasa dan perdagangan. Diharapkan dengan aktivitas perekonomian mulai kembali normal pendapatan dan daya beli masyarakat kembali meningkat.

Meskipun belum seutuhnya dinyatakan zona hijau dan masih berada di zona biru, tetapi pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah memberikan kelonggaran agar Kota Sukabumi menjadi zona hijau. Ini dipengaruhi oleh kajian epidemiologi sudah sangat terkendali terkait penyebaran COVID-19.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkot Sukabumi Virus Corona Pandemi Covid-19 Wali Kota Sukabumi Fahmi Achmad Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Warga Dua Desa Keracunan di Sukabumi Terus Bertambah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi