Mulai 1 Juli, KA Bandara Soetta Mulai Beroperasi Lagi, Berikut Syaratnya

Pelayanan penumpang ini dilakukan secara bertahap dengan 50 perjalanan dalam satu hari.

KA Bandara Soetta. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Jelang penerapan New Normal, PT Railink akan kembali mengoperasikan layanan Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Layanan akan dibuka bertahap mulai 1 Juli 2020.

Menurut Plt Direktur Utama PT Railink Mukti Jauhari, pelayanan penumpang ini dilakukan secara bertahap dengan 50 perjalanan dalam satu hari.

Baca Juga:

Prihatin Corona, Polres Cianjur Bagikan Nasbung Gratis ke Pekerja Harian

Jabar Bergerak Bagikan Bantuan Makanan Gratis untuk Warga dan Ojol



Menurutnya, pengoperasian kembali KA Bandara akan tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19 yang ketat dan mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 dan Surat Edaran Ditjenka Kemenhub No 14 Tahun 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Transportasi Perkeretaapian dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegah Penyebaran Covid-19.

”KA Bandara sedang mempersiapkan layanan yang lebih prima di tatanan normal yang baru, seperti penerapan protokol kesehatan bagi seluruh petugas KA Bandara, penyemprotan cairan disinfektan secara berkala, penempatan wastafel, handsanitizer, menyediakan sabun cuci tangan di dalam toilet KA Bandara serta fasilitas terbaru berupa pemasangan sekat pembatas antarkursi kereta dengan tujuan untuk mengurangi po­tensi penyebaran virus Covid-19,” ucap Mukti.

Ia meminta penumpang KA Bandara Railink diwajibkan mengenakan masker, mematuhi physical distancing atau jaga jarak antarpenumpang. Selain itu dilakukan juga pengukuran suhu tubuh penumpang yang diperbolehkan masuk area stasiun hanya untuk calon penumpang, pendamping dan pengunjung yang memiliki suhu badan maksimal 37,3°C.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kereta Api Bandara KA Bandara Soetta Pandemi Covid-19 PT Railink Mukti Jauhari Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Materi Manasik Haji Dilakukan Secara Online Selama Pandemi Covid-19

Inilah Cara Mendapatkan Kartu Sembako

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi