Ridwan Kamil: Ponpes Boleh Beroperasi Tapi Sekolah Umum Belum

Dibukanya ponpes tak berarti mengizinkan sekolah formal dibuka. Sebab, proses belajar sekolah formal harus dibuka secara serentak.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat meninjau protokol kesehatan Covid-19. (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Bagaimana kegiatan pendidikan di sekolah, pesantren, dan lembaga pendidikan lainnya di Jawa Barat di tengah pandemi corona? Saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah memutuskan untuk membuka kembali kegiatan pendidikan di pesantrendi tengah pandemi.

Mulai beroprasinya kembali sejumlah pondok pesantren (Ponpes) di Kota Bogor, rupanya menjadi salah satu perhatian Gubernur Jawa Barat. Bahkan, orang nomor wahid di Jawa Barat ini menyambangi langsung Pondok Pesantren di Kota Bogor, saat melakukan kunjungannya akhir pekan kemarin.

Baca Juga:

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019

Gubernur Ridwan Kamil Lantik 105 Pejabat Struktural, Mayoritas Eks BKPP



Gubernur Jawab Barat Ridwan Kamil menyatakan, meski secara tegas tidak mewajibkan santri melakukan Rapid Tes, namun pihaknya tetap menghimbau agar santri tetap menjalani Rapid Tes untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Itu (Rapid Tes) tidak wajib, tapi kalau bisa dilakukan tentu lebih afdol, kira-kira bahasanya gitu,” katanya

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mengeluarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Jabar No: 443/Kep.321-Hukham/2020 tentang Protokol Kesehatan untuk Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Lingkungan Pondok Pesantren.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gubernur Jabar Ridwan Kamil Pondok Pesantren Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi