Dandim Aceh Barat Sosialisasikan Lomba Karya Jurnalistik TMMD

JABARNEWS | ACEH BARAT – Kodim 0105/Aceh Barat mengadakan lomba karya jurnalistik (LKJ) pada kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-108.

Untuk mensukseskan kegiatan itu, Pendim 0105/Aceh Barat menggelar silaturahmi dengan insan pers, Sabtu (27/6/2020) yang dihadiri langsung oleh Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto, S.Pd, Tim Penerangan Kodim (Pendim) Kodim 0105 Aceh Barat dan puluhan awak media baik cetak, online maupun elektronik.

“Tujuan diadakannya lomba ini, untuk mensukseskan dan mempublikasikan penyelenggaran kegiatan TMMD Reg ke-108 kepada masyarakat agar masyarakat dapat mengerti dan memahami kegiatan TMMD secara menyeluruh dalam membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat,” jelas Letkol Kav Nurul Diyanto, S.Pd.

Baca Juga:  Kebiasaan Inilah Yang Dapat Membuat Gusi Anda Berdarah

Untuk itu, pihaknya mengajak dan mensupport para jurnalis-jurnalis yang ada di wilayah Aceh Barat media baik cetak, online maupun elektronik, untuk ikut berperan mensukseskan TMMD ke 108 melalui lomba tersebut.

“Melalui lomba karya jurnalistik (LKJ) ini memberikan kesempatan kepada para jurnalis untuk berkarya sekaligus mengasah kemampuan dalam bidang juranalistik,” ujar Letkol Nurul.

Selanjutnya, Serma Ahmad Fauzi dari Penerangan Kodim (Pendim) 0105/Abar pada kesempatan tersebut memaparkan segala hal tentang kriteria Lomba Karya Jurnalistik TMMD ke-108 di wilayah Kodim 0105/Aceh Barat.

Baca Juga:  New Normal, BJB Kejar Rebound Kinerja: Optimalkan Layanan Inovasi Digital

Dalam paparannya, Serma Fauzi menjelaskan untuk pembuatan berita/feature di media elektronik/cetak/online agar menyertakan statemen dari pejabat pemerintah daerah, TNI, dan masyarakat yang desanya menjadi sasaran TMMD.

Hasil pemberitaan dikirim ke Kodim untuk diteruskan ke panitia lomba. Dapat mengirimkan lebih dari satu hasil Karya jurnalistik. Wartawan atau koresponden diberi kebebasan untuk mencari data TMMD ke Kodim dalam hal ini melalui Penerangan Kodim (Pendim).

“Lomba karya jurnalistik TMMD ke 108 ditutup satu minggu setelah penutupan TMMD ke 108,” katanya.

Baca Juga:  Sungguh Terlalu! Ade Yasin Anggap Rhoma Ingkar Janji

Fauzi juga menyebutkan, dalam lomba tersebut, wartawan diberi kebebasan untuk mencari data TMMD untuk bahan pembuatan Karya Jurnalistik yang akan dilombakan. Hasil karya yang diikutkan dalam lomba juga harus sudah dimuat di media online, cetak atau elektronik.

Hal-hal yang menjadi Perhatian Khusus untuk Media Online, di utamakan menggunakan Media Online Nasional atau Media Online yang terdaftar/Terverifikasi di Dewan Pers.

Perlu diketahui, kegiatan TMMD Ke-108 tahun 2020 Kodim 0105/Abar akan dimulai tanggal 30 Juni hingga satu bulan kedepan. (Red)